alexa snippet

Google Maps Sekarang Bisa Dikendalikan Lewat Suara

Google Maps Sekarang Bisa Dikendalikan Lewat Suara
Google Maps sekarang telah menerima pembaruan berupa perintah suara yang dapat terkoneksi dengan perangkat hands-free.
A+ A-
NEW YORK - Google Maps saat ini telah menjadi salah satu aplikasi navigasi yang banyak digunakan. Bagaimana tidak, dengan adanya fitur dari Google ini pengguna tidak perlu khawatir untuk tersesat.

Pasalnya meski tidak bisa di bilang 100% akurat, aplikasi ini cukup membantu dalam mencari lokasi yang dituju penggunanya. Bahkan Google Maps dapat dengan udahnya diakses melalui smartphone.

Akan tetapi, di beberapa negara yang memiliki aturan hukum ketat, menggunakan smartphone pada saat berkendara adalah fatal hukumnya. Guna menjawab kebutuhan tersebut, kini Google Maps menghadirkan pembaruan yang tentunya dapat meudahkan si pengguna.

Baru-baru ini Google telah mengumumkan bahwa aplikasi Google Maps sekarang telah menerima pembaruan berupa perintah suara yang dapat terkoneksi dengan perangkat hands-free.

"Pertama-tama pastikan Anda memiliki versi terbaru dari Google Maps dan aplikasi Google untuk android. Kemudian, pada saat Anda masuk ke modus navigasi atau mode mengemudi, Anda bisa hanya mengatakan 'Ok Google' diikuti dengan perintah suara, tanpa perlu menekan atau bahkan melihat layar, " demikian dilansir dari Ubergizmo, Jumat (30/9/2016).

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakan suara mereka untuk hal lainnya, seperti mencari pompa bensin, menyembunyikan / menampilkan lalu lintas, panduan suara mute / unmute, menghindari tol, dan bahkan meminta update lalu lintas atau untuk menunjukkan rute alternatif jika menemui kemacetan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top