Terinspirasi Mobil Batman, Modifikator Ini Habiskan Rp750 Juta

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 12:54 WIB
Terinspirasi Mobil Batman, Modifikator Ini Habiskan Rp750 Juta
Terinspirasi Mobil Batman, Modifikator Ini Habiskan Rp750 Juta
A A A
JAKARTA - Kontes modifikasi mobil tentu menjadi ajang pamer bagi para modifikator. Para pengunjung yang datang pun dapat melihat berbagai jenis kendaraan mulai dari yang melakukan perubahan ekstrem maupun elegan.

Dijumpai dalam ajang kontes Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC) 2016, Sindonews coba berbincang dengan salah satu modifikator. Farid, salah satu peserta lomba menghadirkan mobil kesayangannya dengan tampilan yang cukup ekstrem.

Modifitkator asal Cikarang tersebut menghadirkan Brio Satya produksi 2014 miliknya dengan balutan warna hijau mentereng. Dari sisi eksterior, mobil bermesin 1.200 cc ini mengalami perubahan besar-besaran.

Farid mengubah pintu mobil miliknya menjadi satu yang dapat terbuka keatas layaknya mobil bersayap. Sementara pada bagian depan, terlihat kap mobil yang sudah terbelah dua dengan corong knalpot yang menjulur ke atas.
Terinspirasi Mobil Batman, Modifikator Ini Habiskan Rp750 Juta

Dengan perombakan besar yang dilakukan, Brio milik Farid memiliki tambahan dua roda belakang. Alhasil dengan ukuran body yang terlihat lebih panjang dari aslinya, mobil ini memiliki enam roda penopang.
Sementara, headleamp depan mobil ini menggunakan milik Honda Civic 2013 dan stoplamp Accord 2005. Ditanyai terinspirasi oleh apa sehingga dapat membangun mobil sepert ini. "Awalnya saya terinspirasioleh mobil Batman makanya bangun mobil seperti ini," ujar dia.

Mengintip sisi interior, mobil ini juga telah mengalami perubahan total. Hal ini dapat terlihat dari bagian backdrop yang dibuat lebih rendah, dashboard yang di custome, jok motorice serta penggunaan kaki-kaki 3D.

Selain itu, mobil ini bahkan dilengkapi Noss pada bagian belakang mobil. Sebagai hiburan terdapat pula televisi berukuran 14 inchi lengkap dengan playstasion untuk mengisi waktu luang.

Dengan perubahan yang ditampilkan, perakitan mobil ini diperkirakan menelan biaya ratusan juta dan memakan waktu setengah tahun lebih. "Saya belum hitung pasti, tapi kira-kira budget nya sampai Rp750 juta. Sedangkan untuk membangunnya sekitar delapan bulan," ungkap Farid.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1122 seconds (0.1#10.140)