Foxconn Akan Mulai Merakit iPhone 11 di India

Senin, 27 Juli 2020 - 11:30 WIB
loading...
Foxconn Akan Mulai Merakit iPhone 11 di India
ILUSTRASI smartphone iPhone. FOTO/ IST
A A A
Perusahaan pembuat komponen iPhone, Foxconn, dikabarkan akan mulai merakit iPhone 11 di India. Perakitan itu akan dilakukan di pabrik mereka di Chennai. BACA JUGA - Bunuh Ninja ZX-25R, China Datangkan Jagoan Kungfu

Kabar itu telah dikonfirmasi berbagai outlet lokal yang menandai Apple membuat ekspansi produksi iPhone di India setelah iPhone XR sejak tahun lalu. BACA JUGA - Harta Karun Berceceran, Perairan ASEAN Sampai Indonesia Jadi Incaran

Dilansir dari GSM Arena, Senin (27/7/2020) batch pertama iPhone 11 buatan India ini sudah tersedia untuk dibeli pengecer lokal.

Sebelumnya, Apple memproduksi iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, dan 7 di India melalui Wistron.

Produksi di India ini merupakan upaya Apple untuk terbebas dari pajak impor sebesar 20 persen untuk ponsel yang dibuat di luar India. Hal ini juga bisa membuat harga iPhone di negara tersebut lebih kompetitif.

Selain itu, memungkinkan Apple untuk meningkatkan keunggulannya di pasar smartphne premiun di mana iPhone 11 telah mendapat respon baik dari konsumen lokal.

Menurut laporan baru-baru ini, Foxconn berencana untuk berinvestasi lebih dari USD 1 miliar di sektor manufaktur India dalam upaya untuk lebih mendesentralisasi fasilitas produksi iPhone di luar China.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)