alexa snippet

10 Mobil Modifikasi Terbaik di Indonesia Versi Hot Import Nights

10 Mobil Modifikasi Terbaik di Indonesia Versi Hot Import Nights
10 mobil modifikasi terbaik di Indonesia versi Hot Impor Nights. (Foto: Dok.HIN)
A+ A-
JAKARTA - Ajang adu modifikasi mobil di Indonesia bukan hal asing lagi, banyak klub modifikasi berlomba memacu kreativitasnya dengan menjadikan mobil sebagai kanvas dari imajinasinya. Termasuk kompetisi mobil modifikasi & automotive lifestyle show Hot Import Nights (HIN) yang telah berlangsung dua tahun lalu.

Putaran kompetisi modifikasi Hot Import Nights (HIN) akan segera masuk seri Final Battle, di Jakarta, 26-27 November mendatang. Setiap pemenang putaran HIN di tiap seri bersaing mengumpulkan poin klasemen HIN ELITE-bersifat akumulatif, memperebutkan hadiah utama Daihatsu All New Sirion-oleh PT Astra Daihatsu Motor.

Hingga seri ke-14 dari total 19 kota penyelenggaraan HIN di tahun ini, inilah para pengumpul poin terbanyak HIN ELITE dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Sabtu (1/10/2016). Berikut daftarnya:

10. Toyota Yaris (klub Casper, Surabaya)
Toyota Yaris ini telah diguyur ulang dengan warna ungu dan sapuan airbrush, beserta interior bergaya VIP-elegan dengan sistem In-Car Entertainment yang ekstensif. Sektor kaki-kaki mengandalkan suspensi udara, sementara pada dapur pacu kini disematkan turbo kit berlabel Zage. Walaupun memiliki banyak ubahan di sektor eksterior diantaranya sistem motorized yang menggerakan pintu, kap, dan bagasi, beserta bodykit custom, Toyota Yaris ini masih mempertahankan siluet standarnya.

Mobil Modifikasi HIN

9. Honda Jazz (klub LSC81, Lampung)
Honda Jazz asal Lampung ini hadir melalui ubahan eksterior yang ekstensif, dengan bentuk dan balutan kelir yang boleh dibilang eksentrik. Selain di sektor eksterior, bagian dalam dan audio juga mendapat ubahan yang cukup banyak, selain sektor kaki-kaki yang dipersenjatai suspensi udara 4 titik. Sayang, ubahan mesin belum mendapat sentuhan yang maksimal.

8. Toyota Yaris (klub BJG, Yogyakarta)
Toyota Yaris yang pertama kali muncul di HIN Solo ini sebetulnya beraliran street racing, namun di kedua seri berikutnya, mobil kompak ini hadir dengan ubahan yang lebih ekstrim, seperti sapuan airbrush yang seakan membakar mata. Ubahan di sektor eksterior juga boleh dibilang cukup ekstensif, meliputi konversi ke bentuk 2-pintu, hingga sistem kompresor yang menghiasi dapur pacu, dan sistem suspensi udara.

Mobil Modifikasi HIN

7. Toyota Avanza (klub Vostro, Yogyakarta)
Toyota Avanza ini menawarkan body conversion yang meliputi lampu depan, belakang, hingga atap yang mengalami proses chop top alias pemotongan untuk menurunkan posisi atap. Berkelir pink mencolok yang dilapis airbrush, Avanza ini juga memiliki interior yang telah di-custom, beserta ubahan susunan tempat duduk yang membuatnya tampil seperti limosin. Di sektor mesin, terdapat imbuhan piranti turbo, beserta suspensi yang juga mengandalkan bantalan udara.

6. Suzuki Escudo (klub Freedom, Yogyakarta)
Boleh dibilang, ini salah satu mobil dengan modifikasi paling ekstensif dan dengan finishing terbaik di seri HIN tahun ini.

5. Honda Brio (klub Harap Maklum, Yogyakarta)
Honda Brio ini memilki ubahan yang tampil sangat ekstrim. Sosok Brio sudah tidak tampak lagi di mobil ini, ditambah sapuan airbrush yang membalut seluruh bodi yang berdasar warna kuning mencolok, beserta body conversion dan pintu bersistem gullwing dengan sistem motorized. Sektor interior dan audio juga mengalami kustomisasi yang ekstensif, beserta sektor mesin yang tampil garang lewat sebuah turbo yang diposisikan justru di atas kap mesin.

4. Mitsubishi Grandis (klub Option, Surabaya)
Walaupun masih tampak seperti sebuah MPV Grandis, lihatlah ke samping dan kita dibuat tercengang, karena sebanyak 4 roda kini mengisi bagian buritan. Dengan perpanjangan tersebut, tentunya ubahan di sektor eksterior boleh dibilang cukup ekstrim. Belum lagi interior dan sistem audio yang sangat ektensif, dengan atap yang bisa dibuka. Mobil yang berbalut warna biru ini juga memiliki sistem suspensi udara dan penambahan turbo pada dapur pacunya.

3. Honda Jazz (klub Voice, Bali)
Honda Jazz yang telah berubah wujud melalui proses body conversion. Diamati lebih dekat, bagian atap compact car ini-pun bisa terbuka dan melipat kebelakang melalui sistem motorized, belum lagi sapuan airbrush yang membuat mobil ini tampak ekstrim. Sektor mesin juga tidak kalah menarik perhatian melalui imbuhan turbo yang juga ditampilkan diatas kap sehingga tampak jelas bila dilihat dari luar, sementara sektor audio juga telah mengalami ubahan yang ekstensif.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top