SsangYong Rexton Generasi 2 Lawan Pajero Sport dan Fortuner

Senin, 03 Oktober 2016 - 14:41 WIB
SsangYong Rexton Generasi 2 Lawan Pajero Sport dan Fortuner
SsangYong Rexton Generasi 2 Lawan Pajero Sport dan Fortuner
A A A
PARIS - SsangYong pabrikan automotif asal Korea Selatan kini mulai diperhitungkan dikalangan produsen automotif dunia. Kini, SsangYong memamerkan kehadiran SUV ukuran medium di gelaran paris Motor Show 2016 bernama Rexton generasi terbaru yang pada versi konsepnya mengusung LIV-2.

Seperti diketahui Indonesia sempat menjual SsangYong Rexton generasi pertama. Namun kini, mobil yang teknologinya banyak mengadopsi teknologi Mercedes Benz tidak dijual lagi. Nantinya untuk pasar global, SsangYong Rexton terbaru akan melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

LIV-2 yang akan menjadi Rexton terbaru memiliki tampilan layaknya kendaraan versi produksi. Seperti dilansir dari AutoExpress, disebutkan setiap detail tampilan tidak menunjukkan gaya futuristis layaknya kendaraan konsep. Bila melihat desain bodi bongsornya, beda tipis dengan Toyota Fortuner terbaru.

Sementara untuk mesinnya SsangYong akan membekali LIV-2 dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Pada versi dieselnya memiliki kapasitas 2.2 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 179 hp sedangkan torsinya mencapai 420 Nm. Sedangkan pada mesin bensin memiliki kapasitas turbocharger 2.0 liter bertenaga 223 hp, dengan torsi mencapai 350 nm.

Kedua tenaga pilihan akan menggunakan transmisi matik tujuh percepatan yang dikembangkan bersama Mercedes Benz. Sebagai informasi, Toyota Fortuner, menawarkan pilihan mesin dengan kapasitas lebih besar yakni 2.393 cc tenaga maksimal 148 hp dengan torsi 401 Nm. Sementara untuk Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin kapasitas mesin 2.442 cc tenaga maksimal 179 hp torsi maksimal 430 Nm.

Pada mobil ini dilengkapi sembilan airbag (depan, depan dan sisi belakang, tirai, dan lutut pengemudi), sistem pengereman darurat canggih (AEBS), jalur keberangkatan, deteksi blind spot. Tak ketinggalan SsangYong LIV-2 juga dilengkapi dengan teknologi penglihatan malam hari.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0810 seconds (0.1#10.140)