Komunitas Harley-Davidson Sportster Wisata Touring di Bali

Senin, 03 Oktober 2016 - 17:08 WIB
Komunitas Harley-Davidson Sportster Wisata Touring di Bali
Komunitas Harley-Davidson Sportster Wisata Touring di Bali
A A A
JAKARTA - Komunitas Harley-Davidson Sportster Indonesia melakukan touring ke Pulau Bali belum lama ini, riding ini diikuti 24 member (23-25/9). Touring bernama Dewata Ride 2016 ini adalah salah satu agenda tahunan komunitas yang mayoritas anggotanya merupakan anak muda.

Pada hari pertama sebagian besar rombongan memulai perjalanan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hattta. Jadwal penerbangan pagi tetap membuat para member bersemangat. This kind of passion that burning inside of us. We love to ride!
Komunitas Harley-Davidson Sportster Wisata Touring di Bali
Setiba di Bandar Udara Ngurah Rai Bali, cuaca cerah makin membakar semangat para member. Agenda pertama adalah makan siang dan Shalat Jumat bagi member yang melaksanakan. Setelah itu, rombongan mengambil motor yang sebelumnya diantar ke Mabua Motor Bali di Jalan Bypass Ngurah Rai. Kemudian rombongan check in di Hotel Four Points by Sheraton Bali, Kuta, untuk beristirahat.

Tak lama beristirahat, rombongan bersiap melakukan riding di sore hari. Eksplorasi keindahan Pulau Dewata dimulai dengan menuju Garuda Wisnu Kencana, setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Uluwatu. Puas menikmati alam, rombongan melanjutkan agenda dengan makan malam di Warung Eropa.
Komunitas Harley-Davidson Sportster Wisata Touring di Bali
Rombongan sempat terpisah karena hujan deras yang tiba-tiba turun. Seusai makan malam, rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat. Selain itu, rombongan juga menunggu kedatangan beberapa empat member yang menyusul riding dari Malang, Jawa Timur.

Hari kedua, Sabtu 24 September 2016, target tujuan adalah Lovina. Tetapi di tengah jalan hujan deras kembali menghalangi perjalanan. Setelah sempat berteduh dan mengenakan jas hujan, rombongan memutuskan untuk kembali dan makan siang di restoran Bebek Tepi Sawah Ubud sembari menunggu hujan reda. Setelah hujan agak mereda, rombongan berniat melanjutkan perjalanan ke Canggu.
Komunitas Harley-Davidson Sportster Wisata Touring di Bali
Tetapi, di tengah perjalanan menuju Canggu lagi-lagi hujan deras turun membuat rombongan memutuskan kembali ke hotel dan beristirahat. Karena hujan tak kunjung selesai, agenda makan malam di Menega Cafe, Jimbaran harus ditempuh menggunakan mobil.

Tak puas dengan riding mereka di hari Sabtu, beberapa member berniat untuk kembali melakukan riding di Minggu pagi sebelum check out. Niat itu sempat dihalangi dengan hujan yang kembali mengguyur Bali. Tetapi ketika pukul 10.00 WITA cuaca agak cerah, beberapa member kembali menaiki kuda besinya.

Tujuannya adalah Pantai Pandawa. Seusai tiba di sana dan mengabadikan gambar serta video, rombongan bersitirahat sembari menikmati kesejukan air kelapa. Tak berlama-lama di sana, rombongan harus kembali ke hotel untuk check out dan menunggu waktu kembali ke Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Dewata Ride Bro’ Ardha, acara ini memang sudah masuk ke dalam agenda tahunan Sportster Indonesia. “Acara ini bertujuan menambah keakraban antar-member dan mengasah skill riding. Pada kesempatan ini saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap berbagai pihak yang telah membantu kelancaran touring ini, yaitu minuman berenergi Kratingdaeng Pro, STP Indonesia, Evil Army, dan Air Asia,” ujarnya dalam keterangan resminya pada Sindonews..

Sementara, Vice President Sportster Indonesia Dani Kurniawan mengatakan, perjalanan ini kurang maksimal karena terkendala cuaca. “Evaluasi saya adalah pada touring kita berikutnya, setiap member harus membawa perlengkapan riding gear, termasuk jas hujan yang proper. Dengan demikian, ketika hujan deras pun kita masih bisa melanjutkan perjalanan. Tunggu kami di touring berikutnya yang rencananya akan diadakan di bulan Desember,” tutur Bro’ Dani.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)