Instagram Ajak Pengguna Berdonasi Lewat Fitur Live

Rabu, 29 April 2020 - 15:06 WIB
loading...
Instagram Ajak Pengguna Berdonasi Lewat Fitur Live
Ilustrasi Instragam. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Instagram kini memudahkan pengguna berdonasi sembari menonton konten di fitur Live. Donasi ini ditujukan untuk organisasi-organisasi nirbala.

Dilansir dari The Verge, Rabu (29/4/2020), pengguna yang melakukan Live dapat memilih organisasi apa yang ingin mereka dukung.

Selama melakukan tayangan Live, mereka dapat melihat berapa banyak donasi yang telah dikumpulkan saat itu juga, serta melihat orang-orang yang mendukung inisiasi tersebut.

Bagi para pengguna yang menginisiasi donasi sejak awal bisa memilih membuat tayangan Live mereka sebagai sesi penggalangan dana dengan memilih opsi penggalangan dana, bukan Live.

Instagram mengklaim pihaknya tidak memungut apapun dari hasil donasi yang telah terkumpul. Semua hasil donasi langsung disumbangkan ke organisasi yang dituju.

Tidak mengherankan Instagram terus membangun fitur untuk Live. Awal bulan ini saja, platform media sosial milik Facebook itu melakukan proses pemindahan video Live ke IGTV.

Pihaknya juga mengatakan pengguna Live naik lebih dari 70% di Amerika Serikat, yang membuat layanan ini menjadi fokus utama perusahaan saat ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)