Smartfren MiFi Andromax M3Y Bisa Berselancar Tanpa Batas

Kamis, 06 Oktober 2016 - 15:18 WIB
Smartfren MiFi Andromax M3Y Bisa Berselancar Tanpa Batas
Smartfren MiFi Andromax M3Y Bisa Berselancar Tanpa Batas
A A A
STRATEGI Smartfren untuk memanjakan konsumennya dalam "berselancar" salah satunya adalah mengeluarkan sebuah modem yang mempunyai kapasitas baterai sangat mumpuni. Ya, kali ini Andromax M3Y dibekali dengan baterai 3.000mAh. Smartfren Andromax M3Y dibanderol Rp.300.000 yang berisi paket data 30GB selama 1 bulan. Setelah itu kamu bisa mendapatkan modem ini secara gratis.

Selanjutnya Anda bisa membeli langsung datang ke galeri smartfren atau lewat ATM menggunakan pulsa, maka akan mendapatkan kuota 18GB + 12GB internet malam untuk download film dengan masa aktif 30 hari. Dengan begitu Anda bisa berselancar tanpa batas karena banyaknya kuota dan awetnya baterai.

Dalam pembelian paket Andromax M3Y sudah termasuk charger, kabel data, buku panduan, garansi, dan separangkat MIFI. Hal ini hampir sama dengan pembelian produk generasi sebelumnya.

Pengaktifan
Mengaktifkannya tak perlu repot, bila tidak punya ponsel Smartfren tidak perlu khawatir begitu dinyalakan sudah langsung bisa terkoneksi ke internet. Lalu Anda bisa mendaftarkan nomor Anda di web my.smartfren.com dengan menggunakan nomor perdana dan kode aktivasi yang tertera pada stiker di bagian belakang modem.

Jangan lupa bagi pengguna smartphone Android, install aplikasi MyLink M3Y yang ada di Google PlayStore. Fungsinya agar tak perlu setting-setting modem melalui interface web admin.

Harga dan Desain
Salah satu unggulan dari Smartfren Andromax M3Y terletak pada baterai yang dibenamkan. Meskipun desain bodinya cukup tebal namun masih praktis untuk dibawa kemana-mana.

Modem mi-fi milik Smartfren belum ada yang menandingi masalah harga jualnya. Mungkin ini salah satu strategi yang dilakukan smartfren yang hanya ambil untung dari pembelian pulsanya, bukan jualan device-nya. Dibanding kompetitor harga modem mi-fi keluaran beberapa operator lain, harganya jauh lebih mahal.

Saat digunakan dan menghubungkan 3 perangkat yang terdiri dari 2 smartphone dan 1 laptop baterainya mampu bertahan di atas 9 jam.

Secara build quality, Smartfren Andromax M3Y sepadan dengan harga yang ditawarkan. Desain tampilannya minimalis dengan balutan warna black matte pada bagian depan terlihat elegan.

Haier sebagai vendor meletakkan semua lampu indikator pada bagian depan dalam sebuah cincin chrome yang mengelilingi tombol power. Namun bila dibawa diluar ruangan yang terang, lampu indikator kurang terlihat jelas.

Hanya saja Anda harus menerima 'ikatan dinas' dari Smartfen, karena modemnya memang locked. Dan selama ini jarang sekali ada modem Smartfren yang bisa di-unlock. Kalaupun bisa, jaringannya yang hanya mendukung frekuensi FDD-LTE 850 Mhz dan TDD-LTE 2300 MHz jadi halangan selanjutnya.

Pemakaian
Meskipun spesifikasi penggunaan chipset Andromax M3Y berbeda dengan generasi sebelumnya, kecepatan yang diterima oleh MiFi ini masih sama dengan generasi sebelumnya. Waktu yang diperlukan untuk menyalakan hingga terkoneksi terbilang singkat. Letak perbedaannya bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya dalam hal stabilitas, Andromax M3Y jauh lebih stabil koneksinya.

Sebagai informasi, Smartfren sengaja mengunci Andromax M3Y dan tidak bisa menggunakan kartu lain. Bila Anda bisa melakukan unlock maka koneksi jaringan hanya mampu didukung frekuensi FDD-LTE 850 Mhz dan TDD-LTE 2300 MHz jadi halangan selanjutnya. Jaringan 4G smartfren di Indonesia hampir merata meskipun tentu ada blank spot di beberapa titik karena kondisi geografis.

Spesifikasi bisa dilihat detailnya :

Modem WiFi LTE Cat4.
Chipset Qualcomm MDM 9307.
Mendukung WiFi 2.4 Ghz.
Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan.
Mendukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas.
Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi.
MicroSD slot, support up to 32GB.
Baterai 3000mAh.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)