Cipika Bookmate Update Koleksi Buku Digital Terbaru

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 19:47 WIB
Cipika Bookmate Update Koleksi Buku Digital Terbaru
Cipika Bookmate Update Koleksi Buku Digital Terbaru
A A A
JAKARTA - Cipika Bookmate kembali meng-update koleksi buku digitalnya di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam acara Morning B'fast with Media, "Secangkir Kopi, Segudang Keakraban bareng Cipika Bookmate" di Sona Topas Tower, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

"Kita sangat antusias melihat perkembangan perilaku membaca buku digital di Indonesia. Oleh karena itu melalui Cipika Bookmate, Indosat Ooredoo memberikan akses penuh lewat cara yang mudah untuk setiap orang dapat mengkonsumsi kurang lebih 600.000 buku lokal maupun internasional yang kami hadirkan," ujar Div Head Digital Commerce Indosat Ooredoo, Carlos Karo Karo, dalam keterangannya kepada SINDOnews, Jumat (7/10/2016).

Cipika Bookmate lahir kerja sama Indosat Ooredoo dengan Bookmate, perusahaan platform digital book store asal Rusia. Cipika Bookmate tampil sebagai aplikasi buku digital pertama di Indonesia dengan konsep berlangganan layaknya perpustakaan.

indosat ooredoo
Di mana aplikasi buku ini mengusung tiga semangat, yakni meningkatkan minat baca masyarakat, membangun digital ekonomi Indonesia, dan melayani diaspora di seluruh dunia.

Aplikasi Bookmate tersedia dalam 12 bahasa. Jaringan publisher yang kuat, penetrasi market yang stabil dan teknologi platform handal merupakan salah satu pertimbangan Indosat Ooredoo mengembangkan Cipika Bookmate.

Pengguna aktif Cipika Bookmate saat ini mencapai lebih dari 80.000 pelanggan. Setiap bulannya rata-rata pengguna mengunduh enam buku. Di mana 70% pengguna membaca dua buku per bulan, dengan genre buku favorit, yakni fiction romance, biography, bisnis dan motivasi.

Untuk profil pelanggan Cipika Bookmate adalah anak muda dan profesional muda. Sebagian besar mereka mengakses Cipika Bookmate melalui Mobile Phone.

Adapun untuk menumbuhkan minat menulis, Cipika Bookmate menyelenggarakan pelatihan bekerja sama dengan Institut Penulis Indonesia. Saat ini, Cipika Bookmate juga telah memiliki komunitas sendiri, terdiri dari bloggers dan komunitas pembaca, serta mereka yang secara aktif melakukan review terhadap buku-buku.

Selain Toko buku digital, di dalam Cipika Bookmate terdapat fitur Kolom Eksis. Sesuai namanya fitur ini memungkinkan pembaca menulis artikel dengan tema apapun dan diterbitkan online serta bisa dibaca oleh semua pengguna Cipika Bookmate. Seluruh pembaca dapat memberikan komentar untuk artikel tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3426 seconds (0.1#10.140)