Pemkab Barito Kuala Peringati Hari Bhayangkara ke–77

Senin, 03 Juli 2023 - 13:00 WIB
loading...
Pemkab Barito Kuala Peringati Hari Bhayangkara ke–77
Peringatan Hari Bhayangkara ke – 77. (Foto: dok Barito Kuala)
A A A
BARITO KUALA - Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 Tahun bertema Polri Presisi Untuk Negeri Untuk Indonesia Maju dilaksanakan di halaman Pemkab Barito Kuala, Sabtu (1/7/2023).

Upacara ini di ikuti oleh pasukan personil Kodim 1005 Barito Kuala, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan seluruh Personil Polres Barito Kuala.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko yang membacakan sambutan dari Kapolda Kalsel.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya dan setinggi tingginya atas partisipasinya semua dalam berbagai upaya pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat disertai harapan semoga komunikasi dan koordinasi yang sudah terjalin sangat baik ini dapat terus kita tingkatkan kedepannya, “ujarnya.

Pada momen peringatan hari Bhayangkara ke-77, AKBP Diaz Sasongko mengatakan bahwa selama 77 tahun ini polri tentu ada pasang surutnya, sehingga perlu dukungan, saran dan kritikan yang membangun untuk masa depan yang lebih baik.

"Apapun rintangannya kita berusaha untuk mendukung semua program pemerintah khususnya di Barito Kuala ini. Baik dalam kegiatan penanganan stunting, kegiatan penurunan kemiskinan ekstrim, dan berbagai sosialisasi kita selalu sinergikan,” ucapnya.

Diaz Sasongko sampaikan angka 77 tahun Bhayangkara adalah makna harapan semoga kita semua selalu mendapat pertolongan, baik itu dari pemerintah Kabupaten Barito Kuala, instasi terkait, Polres Barito Kuala dan seluruh elemen masyarakat mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

“Atas nama polri khususnya Polres Barito Kuala mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Pj. Bupati dan masyarakat atas lancarnya kegiatan pada peringatan hari Bhayangkara ke 77,“ tuturnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, mengatakan kalau lihat angka 77 ada filosofi yang bermakna Santo yaitu tujuh, adalah sebuah makna berjuang melawan hawa nafsu.

"Polri berjuang melawan hawa nafsu untuk mengembalikan citra supaya Polri tetap ada dihati rakyat. Jadi kalau polri ada dihati rakyat maka banyak hal yang diperbaharui dan diperbaiki, intinya bagaimana sifat ini dimiliki polri,“ ucap Mujiyat.

Selanjutnya berbicara tema hari Bhayangkara Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju, Menurut Pj. Bupati Mujiyat adalah bentuk kebersamaan bagaimana peran polri untuk pemilu yang damai sangat dibutuhkan.

“Pemerintah Kabupaten Barito Kuala telah sepakat untuk memberikan anggaran keamanan dan lain-lainnya sehingga nanti pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 kita semua siapkan semaksimal mungkin," katanya.

Ia juga mengatakan, bersinergi antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga menjadi satu padu menjalankan Pemilihan Umum sekaligus menggunakan hak pilihnya. Kemudian kami ucapakan selamat hari Bhayangkara ke – 77 tahun.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)