alexa snippet

Luna Beradu Fitur dan Teknologi dengan iPhone 6S Plus

Luna Beradu Fitur dan Teknologi dengan iPhone 6S Plus
Luna smartphone terbaru yang siap menantang iPhone 6S Plus. Foto/Istimewa.
A+ A-
LUNA, merek smartphone besutan Foxconn yang sukses dipasarkan di Korea Selatan, bakal hadir di Indonesia dengan beragam keunggulannya. Ponsel ini mengandalkan desain mewah stylish, spesifikasi high-end, dan kualitas premium dengan harga terjangkau.

Spesifikasi smartphone Luna di antaranya adalah memiliki Memory Internal 64 GB, kamera 13 MP + 8 MP dengan berbagai fitur, koneksi 4G LTE, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan NFC. Dengan bekal spesifikasi yang tangguh dan fitur canggih, berani diadu dengan smartphone premium kebanggaan Apple: iPhone. 

iPhone selama ini dikenal sebagai benchmark pada kancah smartphone dunia. Bagi sebagian konsumen, memiliki smartphone buatan Apple ini adalah idaman. Namun dengan harga yang selangit, tak sedikit yang berpikir ulang untuk memilikinya.

Penasaran seperti apa kehebatan smartphone terbaru yang siap menantang iPhone 6S Plus? Mari langsung kita adu kedua smartphone tersebut.

Desain
Pengalaman Foxconn  yang dipercaya oleh Apple untuk memproduksi iPhone, membuat Foxconn percaya diri mengembangkan produk Luna dengan standard kualitas yang sama dengan iPhone. Mulai dari pemilihan material, proses finishing, hingga quality control-nya. Sehingga smartphone ini bisa dibilang identik dengan iPhone versi Android.

Smartphone Luna tampil dengan desain mewah yang stylish dan terlihat menawan. Ponsel ini memiliki dimensi yang pas dengan ukuran genggaman tangan orang Asia termasuk Indonesia, sehingga begitu nyaman saat dipegang. Dengan bobot 186 gram, ini menjadi smartphone yang ramping sekaligus ringan.

Material casingnya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh body dengan kurva lembut. Proses desainnya body-nya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.

Proses ini digunakan di sektor manufaktur yang melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin (computer numeric control) yang mencakup internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process. Semuanya dilakukan dengan ketelitian tingkat tingggi menggunakan teknologi mutakhir.

Proses dan bahan tersebut sama persis dengan proses pembuatan iPhone yang dilakukan Foxconn. Maka dari itu, tidak heran ketahanan produk Luna Smartphone akan sama dengan ketahanan iPhone.

Jika diperhatikan dengan seksama, memang banyak kemiripan desain antara iPhone 6S Plus dan Luna. Keduanya memakai konsep desain unibody dengan bagian pinggir yang membulat.

Perbedaan yang paling menonjol dari keduanya adalah di bagian muka. Di mana Apple masih menyematkan tombol Home yang sekaligus berperan sebagai sensor sidik jari. Sedangkan di Luna  bagian depan benar-benar rata hanya berisi layar. Karena menerapkan tombol virtual untuk akses menu.

Kemudian di sisi bagian atas, untuk iPhone tidak ada port maupun tombol. Sementara di Luna terdapat port audio 3,55m. Di iPhone 6S Plus, port jack audio diletakkan di bagian bawah berjejer dengan port lightning untuk charge baterai maupun transfer data. Juga terdapat lubang-lubang kecil yang di dalamnya berisi speaker dan mikrofon.

Layar
Menggunakan teknologi panel layar Retina Display berukuran 5,5” dengan resolusi 1080 x 1920 pixels membuat kualitas iPhone 6S nyaman di mata, begitu juga Luna. Ketajaman tampilan layar tidak diragukan lagi dengan pixel density mencapai 480 dpi (berdasarkan deteksi dari aplikasi Hardware Info). Sehingga menonton tayangan video, melihat hasil foto terasa lebih hidup dengan reproduksi warna natural. Layar juga dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang membuat Anda tidak perlu khawatir layar ponsel tergores.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top