Toray Perkenalkan Mobil Konsep Berbodi Super Ringan

Minggu, 09 Oktober 2016 - 17:59 WIB
Toray Perkenalkan Mobil Konsep Berbodi Super Ringan
Toray Perkenalkan Mobil Konsep Berbodi Super Ringan
A A A
TOKYO - Produsen meterial pesawat dan kendaraan asal Jepang, Toray Industries meluncurkan mobil konsep berteknologi canggih. Mereka menciptakan mobil dengan bodi super ringan.

Dilansir dari Asia Nikkei, Minggu (10/9/2016), kendaraan konsep yang diberi nama Teewave AC1 ini terbuat dari bahan-bahan yang dikembangkan perusahaan untuk mobil listrik, kendaraan berbahan bakar sel atau bensin.

Toray menunjukkan mobil konsep pertamanya dalam pameran Toray Advanced Materials Exhibition 2016. Mobil ini dihadirkan untuk memberikan solusi yang membuat kendaraan lebih ringan, lebih aman, dan lebih ramah lingkungan.

Yukio Ishino, direktur perencanaan strategis perusahaan departemen automotif mengatakan, mobil konsep ini meliputi bahan, seperti serat karbon, pemisah baterai lithium-ion dan resin fungsional tahan panas.

Toray memiliki pangsa pasar terbesar dalam lini serat karbon global, dan serat karbon untuk pesawat. Serat karbon yang mereka ciptakan sedang diadopsi oleh mobil-mobil mewah Eropa, di mana perusahaan berharap produknya dapat digunakan pada mobil penumpang umum.

Saat ini, rata-rata bodi mobil terbuat dari bahan seperti baja, aluminium dan resin. Usulan menggantikan baja dengan serat karbon tidak cukup, itu sebabnya Toray membangun sebuah mobil konsep yang terbuat dari bahan kompetitif.

Toray juga memperkenalkan kursi ramah lingkungan terbuat dari serat nabati. Di mana kursi tersebut terbuat dari serat pakaian utuh yang tahan panas.

Selain itu, Toray memperkenalkan teknologi untuk meningkatkan keamanan. Mereka mengontrol sebagian besar pasar serat untuk kantong udara, yang diharapkan di masa mendatang dapat digunakan lebih luas. Sebagai contoh, ketika seorang pejalan kaki menabrak sensor serat optik yang dipasang di bumper depan, kantong udara bisa mengembang untuk melindungi pejalan kaki.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8550 seconds (0.1#10.140)