Tingginya Intensitas Hujan, Penjualan Mesin Cuci Naik

Selasa, 11 Oktober 2016 - 00:37 WIB
Tingginya Intensitas Hujan, Penjualan Mesin Cuci Naik
Tingginya Intensitas Hujan, Penjualan Mesin Cuci Naik
A A A
SEMARANG - Penjualan perangkat rumah tangga khususnya mesin cuci, mengalami peningkatan hingga 30%, seiring meningkatnya intensitas hujan di Kota Semarang.
Managing Director Global Elektonik Gouw Andi Siswanto mengatakan, intensitas hujan yang dalam sepekan terakhir cukup tinggi di kota Semarang menjadikan banyak masyarakat kesulitan untuk mengeringkan baju.

Dia mengatakan mesin cuci top loading masih menjadi favorit bagi masyarakat, dibandingkan front loading, yang memiliki harga dikisaran Rp800-1,7 juta. Saat ini lanjut dia, banyak produk mesin cuci dari para vendor, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, mulai dari yang hemat listrik sampai hemat air.

“Sekarang ini mesin cuci sudah menjadi bagian dari peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki, terlebih pada musim hujan seperti ini karena mesin cuci bisa mengeringkan hingga 100%,” katanya, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, selain mesin cuci, saat ini animo masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya banyak belanja televisi, home theater, vacuum cleaner dan pelengkapan dapur.

Hal itu terlihat, dari tingginya minat masyarakat selama pameran HomeTech yang digelar Global Elektonik, sejak akhir September hingga saat ini berhasil meninkatkan penjualan hingga 8% dibandingkan pameran sebelumnya.

Dikatakannya, tingginya minat masyarakat saat ini juga tidak terlepas dari dampak Tax amnesty dan juga stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dollar sehingga harga-harga elektronik tidak mengalami kenaikan. “Saat ini harga elektonik relatih stabil,terlebih dengan adanya pameran juga ada promo-promo menarik,” ucapnya.

Tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan produk elektronik mendorong Global Elektronik untuk memperpanjang pameran HomeTech sampai 24 Oktober 2016.

”Banyak masyarakat yang meminta untuk memperpanjang pameran, karena banyaknya promo dan kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” kata ketua penyelenggaraan pameran tematik HomeTech 2016, Harwiyono.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5913 seconds (0.1#10.140)