alexa snippet

Kembangkan Bisnis, MNC Group Manfaatkan Komunikasi Digital

Kembangkan Bisnis, MNC Group Manfaatkan Komunikasi Digital
CEO MNC Group David Fernando Audi (memakai jas). Foto/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Pesatnya perkembangan era digital menuntut sejumlah perusahaan termasuk perusahaan media agar menyusun strategi kreatif dan inovatif. Salah satu strategi yang mesti digencarkan di era perkembangan internet saat ini melalui strategi digital, baik dalam bentuk pemasaran produk hingga membangun komunikasi atau corporate communication.

Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) MNC Group, David Fernando Audi, saat menjadi pembicara pada Konferensi Nasional Komunikasi (KNK) 2016, Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dalam rangka Hari Komunikasi Nasional (Harkomnas) 2016 di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Rabu (12/10/2016).

Menurut David, terkait persaingan industri media dalam konteks digital sekarang ini harus dapat dihadapi dengan langkah-langkah yang lebih kreatif dan inovatif. Karena tidak dapat dipungkiri perkembangan digital kini telah merambah seluruh lapisan masyarakat, bahkan menjadi bagian penting dalam gaya hidup masyarakat.

Sehingga, kata dia, pelaku perusahaan termasuk perusahaan media harus bisa menerobos perkembangan zaman yang semakin canggih dengan mengusung strategi komunikasi digital  dan tak ketinggalan dari perusahaan lainnya. “Meski MNC Media telah menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Asia juga harus mengusung strategi-strategi konkret agar terus dapat bersaing dengan perusahaan media lainnya, baik di Asia maupun di Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, strategi digital merupakan bagian terpenting dalam sebuah strategi perusahaan. Karena perusahaan yang mampu bertahan adalah perusahaan dengan dasar strategi yang kuat. Salah satunya dengan memilih keceradasan berkomunikasi menjadi satu poin strategi yang bagus dalam mendongkrak pertumbuhan suatu perusahaan.

“Perusahaan yang masuk dalam daftar perusahaan terbuka harus memiliki taktik berkomunikasi yang bagus. Karena kepercayaan yang diberikan masyarakat, corporate sampai pada pemilik modal (investor) berangkat dari komunikasi yang baik. Dengan kata lain menjadi suatu yang tak dapat dipisahkan dalam membantu keberhasilan communication corporate,” jelasnya.

Untuk itulah, ungkap dia, perkembangan digital internet disambut seluruh perusahaan termasuk MNC Group dengan mengusung strategi komunikasi berbasis internet. Misalnya, dalam hal pengenalan perusahaan baik segmen, produk dan program bukan lagi dilakukan public relation, media corporate hingga manager communication dengan melakukan press conference dan lainnya tapi lebih kepada pengenalan berbasis website.

“Hari ini masih banyak perusahaan besar belum memiliki website, padahal website sangat membantu kita bertukar informasi. Mestinya perusahaan harus dapat melihat itu apalagi era saat ini sudah eranya kemudahan,” terangnya.

David berharap seluruh perusahaan utamanya perusahaan tbk memanfaatkan perkembangan digital internet tersebut dengan ikut mengambil peran strategis. Seperti pemanfaatan website dalam mengenalkan perusahaan kepada masyarakat hingga investor yang dapat menjadi salah satu strategi komunikasi digital.

Website yang diolah pun mesti berkonten bagus dan didukung dengan informasi yang baik serta jelas agar menjadi referensi akurat saat masyarakat maupun corporate mencari informasi. Dan pastinya aksesnya harus dijangkau dengan mudah,” pungkasnya.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top