Jadi Distributor, Eurokars Ambil Alih 45 Dealer Mazda di Indonesia

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 06:33 WIB
Jadi Distributor, Eurokars Ambil Alih 45 Dealer Mazda di Indonesia
Jadi Distributor, Eurokars Ambil Alih 45 Dealer Mazda di Indonesia
A A A
JAKARTA - Atas penunjukan PT Eurokars Motor Indonesia (Eurokars Group) sebagai distributor utama Mazda di Indonesia, seluruh jaringan 45 dealer di Tanah Air secara resmi akan dialihkan dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ke perusahaan, pada Februari 2017. Langkah tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari proses pengambilalihan distribusi.

Selain itu, Eurokars Motor Indonesia juga akan mengambil alih seluruh karyawan dealer-dealer yang berada di bawah PT MMI, dan akan bertanggung jawab untuk seluruh perjualan after sales. Termasuk di dalamnya garansi untuk semua kendaraan Mazda yang telah dijual PT MMI sebelum proses pengalihan.

(Baca: Mazda Alihkan Bisnis Distribusi ke Eurokars)

"Kami sepenuhnya akan memanfaatkan seluruh pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang telah kami dapatkan dari menjadi dealer mobil Mazda di Indonesia dan sebagai distributor mobil Mazda untuk pasar Singapura, dan menjadikan Mazda sebagai salah satu merek yang paling diminati di Indonesia,” kata Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee dalam keterangan resminya kepada SINDOnews, Jumat (14/10/2016).

Sejak didirikan pada 1985 oleh Karsono Kwee, Eurokars Group telah mengantarkan pada pengalaman kendaraan mewah dan memotori peningkatan kepemilikan kendaraan premium di Asia. Perusahaan ini berkantor pusat di Singapura dan beberapa bisnis di Indonesia, China dan Australia.

(Baca: Rahasia Eurokars Jadi Distributor Mazda di Indonesia)

Sebagai distributor milik swasta terbesar di Singapura, saat ini Eurokars Group Singapura mengelola lima merek automotif yang menjadi ikon, yaitu Porsche, RollsRoyce, MINI, Mazda dan McLaren. Sementara untuk di Indonesia, Eurokars Group mengelola merek Porsche, Rolls Royce, BMW, Mazda, Maserati dan distributor resmi kaca film 3M automotif dan komersil untuk seluruh Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8376 seconds (0.1#10.140)