Tak Hanya Motor, Biker Muda Ini Jago Kotak-Katik Kuliner

Senin, 27 Juli 2020 - 17:42 WIB
loading...
Tak Hanya Motor, Biker Muda Ini Jago Kotak-Katik Kuliner
The Dimsum In Pondok jadi tempat nongkrong para bikers di Jakarta. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - The Dimsum In Pondok Indah berlokasi di SATU Communal, tepatnya di Jalan Sultan iskandar Muda no 1B, Jakarta Selatan. Sandy Ajo, sang pemilik mengungkapkan bahwa bisnis kuliner masih sangat potensial, meskipun saat ini Indonesia sedang dalam proses adaptasi menuju new normal karena pandemi Covid-19.

Sandy mengaku optimis. “Bisnis paling tepat adalah yang sesuai passion karena itu saya memilih bisnis ini. Mengapa dimsum? Kebetulan seluruh keluarga penikmat dimsum, dan makanan ini termasuk disukai banyak orang,” jelas Sandy yang berpengalaman bisnis kuliner di Kelapa Gading, Jakarta. “Bisnis kuliner itu pasarnya luas, siapa saja suka, sehingga masih sangat menarik.”

Karena pemiliknya adalah penggiat kegiatan hobi dan berkomunitas, Sandy sengaja mengundang para sahabat komunitas dalam acara pembukaannya. Mengingat adanya protokol kesehatan dalam penanganan penularan Covid-19, Sandy mengatur agar undangan sesuai dengan kapasitas tempat saat ini. Karena itulah acara pembukaan ini termasuk unik karena dibagi dalam beberapa sesi.

“Saya menyambut semua komunitas untuk hadir di sini. Namun karena situasi belum memungkinkan untuk berkumpul terlalu banyak, saya mencoba atur untuk beberapa sesi,” papar Sandy yang merupakan salah satu Pengurus Pusat Motor Besar Indonesia (MBI) ini. Pada 26 – 27 Juli 2020, tampak bergantian komunitas motor besar atau moge hadir untuk bersama-sama merayakan pembukaan gerai The Dimsum In Pondok Indah ini. Dalam tiap sesi hanya tampak puluhan orang saja.
Tak Hanya Motor, Biker Muda Ini Jago Kotak-Katik Kuliner

“Kapasitas tempat sebenarnya mencapai 100 orang lebih. Namun dalam kondisi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hanya bisa 50% kapasitas terisi. Termasuk untuk acara ini,” kata Sandy. Bergiliran tampak para biker dari MBI, Kaskus Harley-Davidson Lovers Indonesia (KHDL), Saturday Ride, Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter, HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Piston Pirates, dan lain-lain. Kehadirannya silih berganti. Motor yang digunakan bermacam-macam mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Kawasaki, BMW, Ducati, dan lain-lain.

Dalam pembukaannya, para biker ini mencoba secara langsung kenikmatan sajian The Dimsum In Pondok Indah ini. Outlet The Dimsum In Pondok Indah menyediakan lebih dari 40 jenis dimsum, yaitu makanan ringan khas Asia. Di antaranya terdapat bapau, siomay, hakau, pangsit goreng, xiao long bao, dan lain-lain. Untuk siomay sendiri ada beberapa jenis seperti siomay ayam, siomay sapi, siomay kepiting, siomay mozzarella, dan lain-lain.

The Dimsum In Pondok Indah mengambil franchise dari The Dimsum In kreasi Chef Bayu Kori Prayogi. Istimewanya, dimsum ini tidak menggunakan MSG atau penyedap tambahan sehingga termasuk menyehatkan. Apalagi, banyak pilihan menu dimsum yang diolah dengan cara steam, sehingga baik untuk konsumen yang menghindari makan digoreng dengan minyak. “Kami mengandalkan bahan baku yang berkualitas, tanpa tambahan tepung, dan bumbu standar tinggi,” jelas Bayu.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Kuliner Nusantara (APKUNA) ini mengatakan bahwa mimpinya adalah penikmat kuliner tak lagi ragu menikmati dimsum karena biasanya makanan ini disajikan di restoran. Pria yang berdomisili di Bali dan Jakarta ini mengungkapkan telah ada sekitar 35 outlet The Dimsum In di Indonesia hanya dalam waktu sekitar setahun berdiri. Jumlah ini terus bertambah. The Dimsum In juga terbukti terus memiliki omzet baik meskipun Indonesia bersama seluruh dunia sedang mengalami pandemi. Apalagi, produk dimsum ini dapat dibeli dalam bentuk frozen food sehingga penggemarnya dapat menikmati dimsum ini kapan saja dengan cara penyiapan yang praktis. The Dimsum In pernah mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia, OVO, dan provider penjualan daring lainnya sebagai produk dengan penjualan terbanyak.

Bayu yang juga penikmat hobi motor ini telah bersahabat dengan Sandy Ajo yang sebelumnya sering touring ke Bali, domisili Bayu. Sekarang keduanya bekerja sama untuk membangun kuliner ini dengan harapan agar masyarakat luas dapat menikmati dimsum dengan rasa restoran namun harga murah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)