Efek Galaxy Note 7 Meledak, Samsung Hadapi Gugatan Class Action

Rabu, 19 Oktober 2016 - 21:03 WIB
Efek Galaxy Note 7 Meledak, Samsung Hadapi Gugatan Class Action
Efek Galaxy Note 7 Meledak, Samsung Hadapi Gugatan Class Action
A A A
NEW YORK - Samsung Electronics Co Ltd, menghadapi gugatan class action yang diajukan tiga pelanggan Galaxy Note 7, sesuai dengan aturan di pengadilan federal di Newark, New Jersey Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, Rabu, (19/10/2016), Samsung Electronics America Inc yang mewakili perusahaan pusat di Korea Selatan mencoba untuk memediasi pelanggan di Nevada, Pennsylvania dan California.

Menurut pengguna, Jonathan Strobel, yang berasal dari Florida, ledakan terjadi saat perangkat tersebut berada di saku depan celananya.

Insiden yang terjadi pada 9 September itu mengakibatkan luka bakar yang parah di kaki kanannya. Ibu jari kirinya juga mengalami luka bakar saat dia mencoba untuk mengambil perangkat dari celananya.

Strobel menuntut "biaya medis, kompensasi rasa sakit yang dideritanya, serta dugaan cedera lainnya." Saat dimintai tanggapan, juru bicara Samsung menolak untuk mengomentari permasalahan tersebut.

Sementara itu, otoritas penerbangan Amerika Serikat FAA secara resmi melarang penggunaan Galaxy Note7 selama penerbangan.

Langkah ini dilakukan hampir seminggu setelah FAA "sangat menyarankan" pengguna untuk tidak menyalakan atau mengisi baterai perangkat di dalam pesawat, demikian GSM Arena.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0848 seconds (0.1#10.140)