alexametrics

JK Minta Perusahaan Televisi Berikan Lebih Banyak Manfaat

loading...
JK Minta Perusahaan Televisi Berikan Lebih Banyak Manfaat
Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) kembali memgadakan Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2016. FOTO Jegesta
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) kembali memgadakan Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2016. Dengan mengusung tema 'integrating and Connecting antara Sesama Media Elektronik' seluruh perusahaan televisi yang tergabung akan membahas perkembangan sistem digital teknologi.

Berlangsung selama 21 -23 Oktober 2016, acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla (JK).

"Perubahan yang paling cepet berkembang adalah di bidang IT termasuk televisi. Televisi memang telah merubah banyak hal. Dulu kalau dilihat berita itu isinya merupakan apa yang telah terjadi. Tapi seiring perkembangannya, berita sekarang menghadirkan apa yang telah terjadi dan apa yang sedang terjadi," ujar JK, dalam sambutannya pada IBX 2016, di Jakarta, Jumat (21/10/2016).



Dirinya menambahkan, kedepannya yang penting adalah bagaimana televisi bisa memberikan manfaat yang lebih banyak. Tentu saja berita penting, hiburan juga penting, tapi bagaimana kita bksa memberikan manfaat.

Dalam sambutannya, JK juga mengucapkan selamat kepada seluruh stasiun televisi yang telah diberikan izin perpanjangan kontrak. Sementara catatan yang diberikan diharap dapat menjadi pemeblajaran untuk lebih baik lagi.

"Para stasiun televisi ini kan pakai frekuensi nasional. Maka penyiarannya juga harus memiliki tanggung jawab nasional," paparnya.

Lebih lanjut, JK menegaskan, semua tentu punya kepentingan, tapi jangan frekuensi milik kita semua justru dipakai untuk mencerca suatu pihak. Tapi televisi harus punya indepedensi.

Kedepannya JK juga mengajak pada seluruh stasiun televisi untuk mempersiapkan diri ke era digital. Sebab semuanya akan berubah kearah digitalisasi.

Sementara itu, Director Corporate MNC Group, Syafril Nasution yang turut hadir dalam acara ini pun turut memberikan tanggapannya, "Ini merupakan yang ketiga kalinya kita ikut dalam ajang IBX. Pada ajang ini kita tampilkan seluruhnya yang dimiliki MNC Group mulai dari empat stasiun tv dan juga yang lainnya."

Ditanyai bagaimana kesiapan MNC akan ajakan Wapres beralih ke digital. Syafril mengatakan, "Semuanya sudah kita siapkan. Jadi apapun aturan yang akan dilakukan kedepan MNC sudah siap."

IBX 2016 sendiri akan diisi dengan berbagai rangkaian acara diantara lain, Mega Talk Show dan diskusi panel dengan beberapa narasumber yang ahli dibidang Broadcasting, Teknologi Informatika, Exhibition, dan Job Fair.

Dalam acara ini juga, setiap televisi akan membuka booth yang mempresentasikan sebuah tema tertentu dengan design dan acara menarik. Sementara MNC Group yang terdiri dari RCTI, MNC TV dan Global TV hadir dengan booth bertema 'The Biggest Talent Search Media Group. Sukses dengan berbagai acara pencarian bakat seperti Indonesian Idol, MNC Group akan mengusung tema panggung 'The Biggest Collaboration'.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak