alexametrics

Perkembangan Industri Televisi Butuh Pemerataan Infrastruktur

loading...
Perkembangan Industri Televisi Butuh Pemerataan Infrastruktur
Pemerintah akan mendukung industri televisi agar terus berkembang dengan melakukan pemerataan infrastruktur di Tanah Air. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan pemerintah akan mendukung industri televisi agar terus berkembang. Untuk itu, pemerintah akan memperbaiki dan melakukan pemerataan infrastruktur di Tanah Air.

"Kita akan dukung. Saat ini kita sedang mulai membangun. Di wilayah tengah, financial closing telah dicapai. Di wilayah hilir kontraknya sudah di tanda tangan. Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama infrastruktur bisa lebih merata dan lebih cepat," ujarnya, di sela-sela acara Indonesia Broadcasting Expo 2016 di Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Di sisi lain, dia mengajak para penyelenggara televisi swasta terus memberikan nilai positif. Sebab, televisi memiliki peranan penting sebagai penyaji informasi kepada masyarakat.



"Televisi memegang peranan yang sagat penting di Indonesia. Pasalnya negara ini bukan hanya luas tetapi juga terpisah-pisah. Di sinilah peran televisi sangat diperlukan," kata Darmin.

Dia mengakui, cara komunikasi yang paling nyaman adalah televisi. Sebab komunikasinya dapat mencakup semua pulau. Baru kemudian menyusun berita online.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak