Samsung Mulai Beri Warning Karyawan

Senin, 24 Oktober 2016 - 16:54 WIB
Samsung Mulai Beri Warning Karyawan
Samsung Mulai Beri Warning Karyawan
A A A
SEOUL - Kabar bocornya rahasia penting perusahaan, membuat Samsung memberi warning (peringatan ) dengan meminta karyawan dan seluruh mitranya agar tak membocorkan rahasia perusahaan keluar.

Seperti dilansir Korea Herald, melalui sebuah email yang dikirim ke pada seluruh petinggi dan karyawan Samsung, Company menekankan, kebocoran rahasia company bisa membuat konsekuensi besar.

Disebutkan, konsekuensi yang dimaksud antara lain risiko keuangan yang begitu besar pada perusahaan dan kehilangan kepercayaan konsumen.

Samsung pula menekankan, seluruh petinggi dan karyawan di wajibkan memperketat keamanan.

Bukan hanya petinggi dan karyawan, mitra bisnis mereka pun diingatkan untuk tak memberi bocoran berita apa pun terkait Samsung.

Salah satu pejabat dari pemasok komponen Samsung menyebutkan, Samsung berupaya mencegah kebocoran information pada perangkat terbarunya. “Samsung mengumumkan ke pada seluruh pemasok agar tidak menyebutkan satu kata pun tentang Galaxy S8,” tutur mentri salah satu pemasok komponen itu.

Seperti diketahui, paska Samsung Electronics Co menghentikan produksi Galaxy Note 7 yang bermasalah. Kini para karyawan Samsung berharap-harap cemas, mereka takut jika gagalnya produk tersebut disalahkan ke karyawan.

Para karyawan Samsung mengakui jika masalah yang menimpa Galaxy Note 7 akan berdampak pada mereka.

"Semua orang takut untuk didengar bahkan untuk bernapas," kata seorang karyawan Samsung seperti yang dirahasiakan namanya oleh Reuters.

"Akan ada langkah-langkah hukuman; seseorang harus mengambil tanggungjawab untuk masalah ini," tuturnya.

Tak satu pun dari karyawan Samsung mau bicara dengan Reuters berbicara oleh karenanya Reuters melakukan investigasi kepada merekaagar mau berbicara pada media.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3018 seconds (0.1#10.140)