alexa snippet

Triton dan Navara Akan Gunakan Platform yang Sama

Triton dan Navara Akan Gunakan Platform yang Sama
Penguasaan saham mayoritas 34% Mitsubishi Motor Corporation (MMC) membuka lembaran baru di bawah kerjasama Renault-Nissan. FOTO/ Istimewa
A+ A-
TOKYO - Mitsubishi telah resmi diambil alih Nissan dalam satu perpindahan saham sebesar USD 2.3 miliar. Penguasaan saham mayoritas 34% Mitsubishi Motor Corporation (MMC) membuka lembaran baru di bawah kerjasama  Renault-Nissan.

Tidak ingin berlama - lama co-CEO Nissan Motor, Hiroto Saikawa, dalam sebuah confrence call mengatakan bahwa keduanya akan mengembangkan pickup di masa depan yang saat ini masih dalam peroses pengembangan platform.

"Segmen dari pengembangan platfom ini bisa mencakup pickup di pasar ASEAN, di mana Mitsubishi memiliki keahlian khusus," ujarnya, dilansir dari Caradvice, Selasa (25/10/2016).

Berada di bawah payung yang sama, keduanya tentu akan melakukan efisiensi biaya produksi. Dimana salah satu strategi yang akan dilakukan adalah dengan melakukan sharing platform.

Dalam hal ini,  pendiri Renault-Nissan, Carlos Ghosn pun berulang kali mengatakan bahwa plaftorm sharing adalah pendorong utama kesepakatan. Hasil dari penghematan yang dilakukan nantinya akan dialokasikan pada produksi dan suku cadang.

Sebelumnya, Ghosn juga telah mengonfirmasi bahwa Nissan Navara dan Mitsubishi Triton akan saling berbagi platform. Keduanya akan dikembangkan secara terpisah namun akan bertukar gaya desain seperti yang terjadi pada Ford Ranger dan Mazda BT-50.

"Sangat memungkinkan kami menggunakan platform yang sama, namun pengembangannya tentu akan berbeda. Sebab konsumennya pun berbeda," ungkapnya.



(wbs)
loading gif
Top