alexa snippet

Toyota Tidak Ikutan Bikin Mobil Otonom

Toyota Tidak Ikutan Bikin Mobil Otonom
Toyota Motor Corp justru tak mengembangkan teknologi yang dapat membantu pengemudi. FOTO/ Reuters
A+ A-
TOKYO - Beberapa pabrikan automotif saat ini tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan mobil otonom sebagai mobil masa depan. Bertolak belakang dengan hal tersebut, Toyota Motor Corp justru tak mengembangkan teknologi yang dapat membantu pengemudi.

Setidaknya hal tersebut disampikan oleh Toyota Assistant Chief Safety Technology Officer, Seigo Kuzumaki yang mengatakan prioritas Toyota saat ini adalah membantu pengemudi untuk mengemudikan mobil.

"Mobil otonom bukanlah fokus utama kami untuk saat ini. Prioritas kami adalah membantu mengurangi jumlah kecelakaan," ujar Kuzumaki, dilansir dari Automotive News, Selasa (25/10/2016).

Dirinya juga mengomentari beberapa perusahaan yang telah mengumbar mobil otonom. Menurutnya, kendaraan tersebut harus dapat beroperasi dengan kondisi dan situasi yang ideal.

Meski begitu, raksasa automotif Jepang ini juga tengah mempersiapkan teknologi otonom yang disebut teknologi level 3. Dimana kendaraan yang dikembangkan akan memiliki akselerasi yang cepat dan mampu mengarahkan mobil saat berada di jalan raya.

"Toyota akan memperkenalkan sistem yang sama (otonom) dengan julukan Urban Teammate. Rencanannya baru akan mulai diperkenalkan di Jepang pada 2020," ungkapnya.



(wbs)
loading gif
Top