Sharp Sudah Produksi TV 20 Juta Unit dan Terus Lakukan Inovasi

Selasa, 25 Oktober 2016 - 17:33 WIB
Sharp Sudah Produksi TV 20 Juta Unit dan Terus Lakukan Inovasi
Sharp Sudah Produksi TV 20 Juta Unit dan Terus Lakukan Inovasi
A A A
JAKARTA - Tak terasa Sharp sudah 45 tahun bercokol di Indonesia, bahkan pabrikan asal Jepang ini sudah memproduksi TV sebanyak 20 juta unit. Tepatnya PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mulai memproduksi TV sejak 1971 yaitu TV tabung hitam putih yang dibalut dengan kayu.

Menurut Haruhiko Sano, brand strategy general manager SEID saat kunjungannya ke Koran SINDO dan SINDOnews.com, Selasa (25/10/2016), pencapain produksi TV ke-20 juta ini dicapai pada 28 September 2016. Pihaknya selalu melakukan inovasi teknologi hingga saat ini untuk mengikuti tren pasar.

“Hingga saat ini kami akan terus berinovasi untuk kualitas TV terbaik. Untuk produk TV kami telah menguasai pasar baik nasional maupun kawasan Asia," ujar Sano.

Setiap tahun produksinya kian bertambah, ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Sharp mulai menguasai pangsa pasar TV nasional sejak mencatatkan produksi 3 juta pada 2001. Hingga kini pangsa pasar TV Sharp di Indonesia lebih dari 45 persen.

SEID terus menaikkan produksi TV khususnya LED yang digarap dipabrik baru di Karawang, Jawa Barat. Sementara pabrik yang lama di pulo Gadung saat ini hanya sebagi gudang penyimpanan hasil produksi.

“Di Pabrik Karawang kami telah membuat lini terbaru untuk TV LED 32 inchi dengan target produksi 12 ribu/bulan. Untuk ukuran 40 inchi akan diproduksi sebanyak 7.000 unit/bulan," ungkap Sano.

Menurut Sano tren TV sekarang mengalami perubahan, masyarakat sekarang sudah mengenal teknologi. Strategi yang dilakukan adalah membuat produk ini untuk kalangan menengah ke atas.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5363 seconds (0.1#10.140)