DJI Memperkenalkan Kamera Drone Terbaru Zenmuse Z30

Selasa, 25 Oktober 2016 - 21:37 WIB
DJI Memperkenalkan Kamera Drone Terbaru Zenmuse Z30
DJI Memperkenalkan Kamera Drone Terbaru Zenmuse Z30
A A A
CALIFORNIA - Keguanaan drone saat ini banyak macam, mulai untuk sistem keamanan hingga cinematografi. Mau tidak mau teknologi drone maupun pendukungnya harus lebih dilakukan peningkatan yang biasanya disebut dengan inovasi.

Karena permintaan drone yang canggih semakin tinggi, maka untuk memenuhi permintaan dari industri tertentu para produsen drone berlomba-lomba meluncurkan drone canggih mereka termasuk DJI. Belum lama ini mereka mengumumkan kamera tambahan baru untuk drone, yakni Zenmuse Z30. Alat tambahan tersebut tidak ditujukan untuk konsumen biasa, namun lebih ditujukan ke arah pasar industri yang mungkin memerlukan lensa kamera yang mampu melakukan zoom hingga 30 kali.

Seperti dilansir dari laman resmi DJI, Zenmuse Z30 bukan alat tambahan kamera pertama yang ditawarkan DJI, sebelum ini mereka juga memiliki Z3 yang ditawarkan dengan kemampuan 7x zoom, sehingga kemungkinan alat tambahan ini dapat bertahan lebih lama karena memiliki kemampuan berkali-kali lipat dari pendahulunya.

Menurut spesifikasi yang dimilikinya, itu akan datang dengan sensor CMOS 1/2.8 inci, stabilisasi 5-axis, dan aperture f/1.6 – f/4.7. Dengan semua spesifikasi yang ditawarkan oleh Zenmuse Z30 bisa dikatakan hasil fotonya harus bisa memberikan tingkat kejelasan gambar yang lebih tinggi bahkan pada focal length maksimal.

Menariknya kamera ini juga kompatibel dengan drone DJI Matrice yang telah diumumkan awal tahun ini. Sayangnya perusahaan belum menyebutkan mengenai harga Zenmuse Z30. Yang pasti kamera untuk kebutuhan cinematografi harganya akan cukup menguras kantong.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)