alexa snippet

Renault Nissan Diprediksi Akan Kuasai Industri Automotif

Renault Nissan Diprediksi Akan Kuasai Industri Automotif
CEO Nissan dan Renault Carlos Ghosn. Foto/ Reuters
A+ A-
AMSTERDAM - Seperti yang telah diketahui, Renault-Nissan telah berhasil mengakuisisi 34% saham Mitsubishi. Dengan angka tersebut,  Renault-Nissan ini menjadi pemilik saham mayoritas di Mitsubishi.

Dominasi Renault-Nissan pun kian terasa setelah Chief Executive Nissan Motor, Carlos Ghosn ditunjuk sebagai chairman baru Mitsubishi Motors.

Banyak yang menilai putusan Renault-Nissan merupakan putusan yang dianggap tepat. Pasalnya dengan komposisi yanga da saat ini, diprediksi membuat mereka mampu menjadi raja baru di industri automotif.

Menurut data dari Motor Authority, Renault-Nissan diperkirakan sudah berhasil menjual 10 juta unit pada tahun ini. Sebuah angka yang sangat mengejutkan. Sebab jika mengacu pada catatan tahun lalu, torehan Renault-Nissan sudah bisa bersaing dengan Toyota yang berhasil menjual 10,15 juta unit, Volkswagen Group sebanyak 9,93 juta, dan General Motors Company sebanyak 9,8 juta unit.

Selain itu, kehadiran Ghosn juga dinilai mampu mendongkrak posisi Renault-Nissan-Mitsubishi. Pasalnya, Bos Nissan tersebut memiliki catatan yang baik dalam mengangkat perusahaan dari kerugian.

Salah satunya saat mampu mengangkat Nissan dari jurang kebangkrutan pada 1990-an. Berkat kinerjanya pula, keuangan Renault membaik dalam 10 tahun terakhir. Demikian dilansir dari Motor Authority, Jumat (28/10/2016).



(wbs)
loading gif
Top