alexa snippet

Canon Raih Penghargaan Brand Activation Award 2016

Canon Raih Penghargaan Brand Activation Award 2016
Canon meraih penghargaan Brand Activation Award 2016. Foto/Dok.PT Datascrip
A+ A-
JAKARTA - Canon melalui PT Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia, meraih penghargaan The Best Sampling & Product Trial Event di ajang Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2016. Penghargaan ini diberikan atas kesuksesan Datascrip menyelenggarakan kegiatan Canon Street Pixmatography.

Canon Street Pixmatography adalah ajang lomba foto di Indonesia yang bertemakan Street Photography. Pesertanya dapat langsung mencetak hasil jepretan fotonya dengan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan. Lomba ini dapat diikuti mulai tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital dengan merek dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

Selain lomba, peserta bisa menggali ilmu fotografi dari fotografer profesional yang menjadi pembicara pada sesi seminar. Canon Street Pixmatography pertama kali diselenggarakan tahun 2015 di Jakarta dan Yogyakarta. Ajang ini berlanjut lagi tahun 2016 di Jakarta dan Bandung.

”Keberhasilan Canon meraih penghargaan The Best Sampling & Product Trial Event merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Canon akan terus berupaya untuk menghadirkan kegiatan yang memiliki manfaat luas bagi masyarakat serta memajukan fotografi di Indonesia,” ungkap Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (29/10/2016).

Indonesia Most Experiential Brand Activation Award merupakan ajang tahunan Majalah MIX yang bekerja sama dengan MIXINTERACTIVE Corporate Activities Management. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penjurian pada kegiatan perusahaan yang dieksekusi pada semester II 2015 dan sepanjang tahun 2016.

Ada lima metodologi penilaian yang digunakan.  Pertama, Konsep Strategi yaitu menilai efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan brand. Eksekusi, menilai kreativitas eksekusi, efisiensi biaya termasuk detail eksekusi program. Interaksi, menilai tingkat bonding dan interaksi brand dengan audience yang berpartisipasi dalam aktivitas brand tersebut.

Keempat adalah Hasil, menilai pencapaian atau hasil aktivitas merek dengan mengacu kepada objektif diselenggarakannya program. Terakhir ialah Amplifikasi, menilai strategi untuk mengaplifikasi program melalui pemanfaatan media sosial, pelibatan komunitas dan lain-lain.



(ven)
loading gif
Top