Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing untuk Korban Kebakaran Dekat Stasiun Duri

Jum'at, 14 Juli 2023 - 01:33 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing untuk Korban Kebakaran Dekat Stasiun Duri
Sahabat Ganjar mengunjungi tempat pengungsian korban kebakaran kawasan permukiman penduduk dekat Stasiun Duri, Gang Trikora, RT 08/RW 05, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (13/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mengunjungi tempat pengungsian korban kebakaran kawasan permukiman penduduk dekat Stasiun Duri , Gang Trikora, RT 08/RW 05, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (13/7/2023). Mereka memberikan bantuan trauma healing kepada para korban.

Kegiatan itu merupakan upaya Sahabat Ganjar untuk memberikan dukungan emosional dan mendukung proses pemulihan bagi korban kebakaran tersebut. Kehadiran Sahabat Ganjar sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami musibah.

Tujuannya untuk membantu mengatasi dampak psikologis yang mungkin dialami oleh para korban. Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengatakan pihaknya merasa perlu memberikan dukungan kepada korban kebakaran melalui proses trauma healing sekaligus membantu para korban.





"Kami hadir di sini untuk mendukung para korban kebakaran dalam proses pemulihan mereka, trauma healing ini, kami berharap dapat memberikan bantuan dan penghiburan kepada mereka yang sedang menghadapi tantangan dan kesulitan setelah musibah,” tutur Imron.

Kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar itu seperti terapi kelompok, konseling, dan sesi bimbingan. “Saya merasa sangat terbantu dan terhibur dengan kegiatan trauma healing yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar, ini memberikan kesempatan bagi para korban untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan dukungan dari sesama korban,” ujar Ana, salah satu warga yang menjadi korban kebakaran.

Sahabat Ganjar melalui kegiatan itu ingin menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan sosial dan emosional kepada warga yang membutuhkan. Sahabat Ganjar juga melalui kegiatan ini berupaya membangun solidaritas dan kepedulian terhadap korban musibah serta mendorong proses pemulihan yang holistik.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)