Ada-ada Saja, Wanita Ini Selundupkan 5 Ular Hidup di Dalam Branya

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:53 WIB
loading...
Ada-ada Saja, Wanita Ini Selundupkan 5 Ular Hidup di Dalam Branya
Seorang wanita selundupkan lima ular hidup di dalam bra yang dia kenakan saat melintasi perlintasan China-Hong Kong. Foto/Courtesy of Huanggang Customs Department
A A A
SHENZHEN - Ulah wanita ini telah membuat heboh Pelabuhan Futian, kawasan perlintasan antara China dan Hong Kong. Sebab, dia menyelundupkan lima ekor ular hidup di dalam bra yang dia kenakan.

Aksinya yang tidak biasa ini terbongkar ketika petugas bea cukai menggeledah dan menemukan lima ular jagung peliharaan terbungkus stoking diselipkan di branya.

Penyelundupan lima ular peliharaan itu terjadi pada Juni namun baru diungkap pihak Bea Cukai China di akun WeChat mereka baru-baru ini.

"Pejabat awalnya menghentikan wanita itu karena bentuk tubuhnya yang aneh dan memerintahkannya untuk menjalani pemeriksaan seluruh tubuh," tulis surat kabar yang berbasis di Hong Kong, South China Morning Post, yang dilansir Jumat (14/7/2023).

Ular jagung adalah spesies ular tikus Amerika Utara yang berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara dan tengah.

Reptil ini bisa tumbuh dengan panjang antara 24 hingga 72 inci dan biasanya berwarna oranye atau kuning kecoklatan.

Menurut Kebun Binatang Nasional Smithsonian, satwa tersebut memiliki pola "papan catur" hitam-putih di sepanjang perut mereka.

Ular jagung tidak berbisa, malah membunuh mangsanya dengan penjepitan. Mereka juga hewan peliharaan yang populer karena tubuh mereka yang berwarna cerah.

Di Cina, kolektor reptil menyumbang 5,8 persen dari pemilik hewan peliharaan, seperti yang diperkirakan dalam Buku Putih Industri Hewan Peliharaan China 2021.

Namun, peraturan bea cukai negara mengatakan bahwa setiap hewan yang diimpor dari luar negeri harus dinyatakan dan menjalani pemeriksaan karantina untuk mencegah masuknya spesies invasif dan penularan penyakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)