Rumor Sebut Kematian Sang Legenda Mitsubishi Pajero Sudah Dekat

Selasa, 28 Juli 2020 - 04:45 WIB
loading...
Rumor Sebut Kematian Sang Legenda Mitsubishi Pajero Sudah Dekat
Nikkei mengklaim mengetahui informasi bahwa Mitsubishi berencana untuk mengatur ulang dan akhirnya menutup pabrik Pajero, yang saat ini bertanggung jawab atas produksi SUV yang kokoh tersebut. Foto/Ist
A A A
TOKYO - Dengan seri Final Edition, Mitsubishi mempensiunkan Pajero di pasar dalam negeri (Jepang) pada bulan April tahun lalu. Off-roader masih tersedia di beberapa wilayah di dunia tetapi akhirnya akan dihentikan secara global jika laporan baru ini benar. (Baca juga: S ejarah Keberadaan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia )

Melansir Motor1, Nikkei mengklaim mengetahui informasi bahwa Mitsubishi berencana untuk mengatur ulang dan akhirnya menutup pabrik Pajero, yang saat ini bertanggung jawab atas produksi SUV yang kokoh tersebut. Fasilitas ini terletak di Prefektur Gifu dan telah melihat penurunan besar dalam output produksi dalam beberapa tahun terakhir. Inilah yang membuat pabrik ini tidak menguntungkan untuk beroperasi.

Logikanya, penutupan pabrik harus mengarah pada matinya Pajero. Ini harus terjadi di beberapa titik tahun depan, menurut laporan Nikkei, dan konfirmasi resmi bisa datang paling lambat pekan ini. Tidak ada kabar dari Mitsubishi hingga berita ini diturunkan.
Rumor Sebut

Pertama kali ditampilkan pada Paris Motor Show 2006, Pajero generasi saat ini adalah salah satu model yang paling lama bertahan dalam beberapa waktu terakhir. Hampir 15 tahun kemudian, body-on-frame off-roader memasuki tahun terakhir produksi setelah facelift komprehensif pada 2009, 2010, 2012, dan 2015.

Di Jepang, Final Edition yang dirakit menjadi 700 menandai akhir dari perjalanan panjang Pajero. SUV yang pernah populer itu mengalami penurunan permintaan pada 2018. (Baca juga: Tanpa Tiket Liga Champions, Sepatu Emas Vardy Terasa Mengganjal )

Alasan utama kemerosotan penjualannya adalah peringkat ekonomis SUV yang buruk. Penjualan secara signifikan dibayangi oleh penawaran merek yang lebih efisien, seperti Outlander PHEV dan Eclipse Cross.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)