alexa snippet

Tata Siapkan Lawan Baleno dengan Tampilan serta Tenaga Mumpuni

Tata Siapkan Lawan Baleno dengan Tampilan serta Tenaga Mumpuni
Tata sedang mengembangkan penantang Suzuki Baleno dengan kode X451 yang dibangun menggunakan platform Advanced Modular Platform (AMP). Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW DELHI - Baleno memang baru dipasarkan di India dan belum lama ini diekspor ke Eropa dan 100 negara lainnya. Mobil ini sanggup mengatrol volume penjualan Maruti Suzuki India dan ini membuat produsen lokal, Tata Motors, bereaksi.

Seperti dilansir dari Economictimes, mengungkapkan Tata sedang mengembangkan penantang Suzuki Baleno dengan kode X451 yang dibangun menggunakan platform Advanced Modular Platform (AMP). Mayank Pareek, President Passenger Vehicles Business Unit Tata Motors mengatakan, saat ini total market Tata Motors kurang dari 60% dan mereka tertarik untuk membuatnya menjadi 100% pada tahun-tahun mendatang.

“Ruang yang kosong sebesar 40% akan kami isi dengan produk yang belum kami miliki. Misalnya di segmen hatchback premium. Jadi itu salah satu ruang yang jelas bagi kami. Demikian pula, di segmen sedan eksekutif dan SUV kompak saat ini belum kami punya,” ujar Pareek.

Pareek menambahkan, pihaknya menyelesaikan rencana produk untuk lima tahun ke depan. Banyak model baru yang datang dan tengah dalam tahap pembangunan. Untuk beberapa kendaraan Tata berencana menambah kapasitas produksi.

Tata X451 dijadwalkan meluncur pada tahun fiskal 2017-2018 bahkan disamping hatchback premium, produsen mobil India itu juga akan menggarap sedan eksekutif yang menggunakan platform sama dan akan berbagi banyak komponen dengan hatchback. Kedua produk ini akan dibekali mesin bensin empat silinder dan diesel.

Tata X451 hatchback, dibekali mesin bensin VVT 1.2 liter yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 84 bhp dan torsi 115 Nm, serta dan mesin diesel DDiS 1.3 liter dengan tenaga 74 bhp dan torsi 190 Nm. Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, khusus mesin bensin tersedia dengan pilihan transmisi CVT, sangat menarik.



(dol)
loading gif
Top