Pertumbuhan 4G di Indonesia Nomor 2 di Asia Tenggara

Senin, 07 November 2016 - 11:40 WIB
Pertumbuhan 4G di Indonesia Nomor 2 di Asia Tenggara
Pertumbuhan 4G di Indonesia Nomor 2 di Asia Tenggara
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan layanan 4G yang pesat di Tanah Air menjadikan Indonesia naik kelas di sektor komunikasi. Indonesia saat ini berada di posisi ke-2 di Asia Tenggara setelah Singapura.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat membuka acara seminar "Indonesia Naik Kelas" yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (7/11/2016)

Dia menuturkan sektor komunikasi Indonesia sebelumnya nomor 4 di bawah Singapura, Thailand dan Malaysia. Namun dengan adanya petumbuhan layanan 4G sekarang nomor dua setelah Singapura.

"Ini adalah Fakta. Dapat dilihat dari data perkembangan di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia," katanya.

Namun, lanjut dia, untuk wilayah timur perkembangannya belum setinggi di kota lain. "Saudara kita di wilayah timur belum bisa. Ini terkait keterbatasan infrastruktur. Sehingga untuk bayar per paket (4G) lebih mahal," katanya.

Menurut Menkominfo, hal ini menjadi perhatian pemerintah. Untuk itu pihaknya mencanangkan seluruh ibu kota di daerah atau kabupaten memiliki infrastruktur broadband. "Kita canangkan seluruh kota kabupaten di Indonesia harus punya broadband," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0063 seconds (0.1#10.140)