alexa snippet

Bumbu Dapur Bisa Hilangkan Goresan Pada Smartphone

Bumbu Dapur Bisa Hilangkan Goresan Pada Smartphone
Bumbu Dapur Bisa Hilangkan Goresan Pada Smartphone. FOTO/ Reuters
A+ A-
JAKARTA - Goresan pada smartphone tentu saja membuat tampilan perangkat jadi kurang apik. Pasalnya tanpa disadari, perangkat yang kita miliki sering bergesekan dengan benda lainnya sehingga menghasilkan goresan-goresan kecil pada body perangkat.

Lalu bagaimana cara mengatasi goresan-goresan tersebut agar perangkat kembali terlihat mulus. Dilansir dari Mashable, Selasa (8/11/2016), berikut beberapa cara yang dapat dilakukan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Soda Kue

Soda kue (baking soda) dipercaya dapat berfungsi menghilangkan goresan-goresan pada body smartphone. Caranya, campurkan soda kue dengan sedikit air kemudia aduk sampai merata.
 
Selanjutnya, celupkan kain berbahan halus atau microfiber dan usap kain pada bagian yang tergores sampai goresan hilang.

Bedak Bayi

Selain soda kue, bedak bayi pun dipercaya memiliki manfaat yang sama. Hanya saja, perlu waktu yang sedikit lebih lama.

Caranya campurkan bedak bayi dengan air, kemudian aduk hingga rata, Selanjutnya basuh bagian yang tergores dengan kain microfiber. Namun hal ini hrus dilakukan selama tiga kali sehari.

Pasta Gigi

Pasta gigi dipercaya bisa menghapus goresan di bodi dan bahkan layar smartphone dengan perlahan. Caranya sangat mudah.

Pertama, ambil secuil pasta gigi dan tempelkan di kain microfiber basah. Setelahnya, usap kain yang sudah ditempel pasta gigi tersebut ke bagian smartphone yang tergores. Lakukan cara tersebut berulang kali sampai goresan menghilang.

Krim Penghilang Goresan Mobil

Krim penghilang goresan mobilseperti Turtle Wax, 3M Scratch, dan Swirl Remover pun dikabarkan memiliki fungsi yang sama.

Caranya sama seperti pasta gigi. Usap kain yang telah ditempel krim ke bagian goresan secara perlahan. Kemudian usap perlahan hingga goresan hilang.

Minyak Sayur
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top