alexa snippet

Masalah Samsung Belum Surut, Kini Giliran Galaxy J5 Meledak

Masalah Samsung Belum Surut, Kini Giliran Galaxy J5 Meledak
Masalah yang menimpa Samung rupanya belum surut terkait terbakar atau meledaknya Galaxy Note 7 kini giliran Galaxy J5. Foto/Istimewa.
A+ A-
PARIS - Masalah yang menimpa Samsung rupanya belum surut terkait terbakar atau meledaknya Galaxy Note 7. Meskipun pihak Samsung telah melakukan recall sebanyak dua kali dan menghentikan produksi Note 7, kini produknya yang lain yaitu Galaxy J5 tiba-tiba terbakar sendiri. Bahkan belum lama ini Samsung juga melakukan recall mesin cuci yang cacat produksi dan bisa membahayakan konsumen.

Kasus ini menimpa seorang wanita asal Prancis bernama Lamya Bouyirdane sebagai pemilik Galaxy J5. Bouyirdane mengungkapkan bahwa awal mulanya perangkat Galaxy J5 milikinya terasa sangat panas saat digenggam, bahkan sempat dipegang anaknya. Dengan spontan dirinya melemparkan smarphone tersebut ke lantai dan tak lama kemudian langsung meledak.

Seperti dilansir dari Cnet, Selasa (8/11/2016), kabarnya Bouyirdane berencana menuntut Samsung terkait kejadian ini. Dirinya mengaku kalau Galaxy J5 ini dibelinya lewat toko online di internet Juli lalu.

Juru bicara Samsung mengatakan kalau pihak tidak mau memberikan pernyataan terlebih dahulu sebelum mereka melakukan penyelidikan lebih dalam.

"Kami tidak dapat mengomentari insiden ini sampai kita memperoleh keterangan langsung dari yang bersangkutan. Lalu kita akan melakukan pemeriksaan secara seksama," ujarnya.

Pihak Samsung menambahkan, kasus ini jangan disamakan dengan kasus Galaxy Note 7 yang merupakan murni kesalahan Samsung. Jadi ada banyak sebab karena bisa saja perangkat tersebut sudah pernah dibongkar. Apalagi bila menggunakan charger yang bukan asli bawaan Samsung, juga bisa menjadi pemicunya.



(dol)
loading gif
Top