Dalam Sebulan, APSTV Akan Terkoneksi di 12 Bandara

Rabu, 09 November 2016 - 17:43 WIB
Dalam Sebulan, APSTV Akan Terkoneksi di 12 Bandara
Dalam Sebulan, APSTV Akan Terkoneksi di 12 Bandara
A A A
BANDUNG - Layanan televisi digital APSTV resmi beroperasi mulai hari ini di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Secara keseluruhan, akan ada 141 televisi di 12 bandara di bawah PT Angkasa Pura II yang siap terkoneksi dengan APSTV.

Managing Director PT Infokom Elektrindo, Widhy Nugroho mengatakan, saat ini APSTV sudah beroperasi di empat bandara. Selain di Bandara Husein Sastranegara, salah satu yang sudah beroperasi adalah Bandara Soekarno-Hatta.

Di luar empat bandara itu, sisanya APSTV akan mulai terkoneksi secara bertahap. Secara keseluruhan, APSTV ditargetkan rampung dalam kurun satu bulan. "Kami memulainya di empat bandara. Kami targetkan dalam waktu satu bulan ini 141 televisi semuanya sudah online," kata Widhy, Rabu (9/11/2016).

Ia berharap keberadaan APSTV menambah daya tarik tersendiri bagi Bandara Husein Sastranegara yang punya wajah baru. Para pengguna layanan bandara diharapkan betah berada di bandara, terutama saat menunggu keberangkatan pesawat.

"Mereka diharapkan tidak bosan. Jadi mereka punya aktivitas yang bisa mereka manfaatkan karena di dalamnya (menyajikan konten) terkait dengan travelling, musik, juga kami berikan pelayanan iklan-iklan menarik. Kami berikan media edukasi juga selain dari imbauan-imbauan pemerintah," jelasnya.

Widhy berharap adanya layanan APSTV akan menambah jumlah penumpang di bandara-bandara yang ada, terutama wisatawan. Konten travelling dan sajian menarik lainnya, yang disajikan melalui APSTV diharapkan dapat memancing wisatawan untuk datang ke berbagai daerah di Indonesia.

Layanan APSTV sendiri merupakan fasilitas dari pengelola bandara untuk penggunanya, berupa televisi digital 65 inch dengan sistem online serta didukung hardware Interactive Digital Media Services.

Layanan itu merupakan kerja sama antara PT Angkasa Pura II melalui anak perusahaannya yaitu PT Angkasa Putra Solusi dengan PT Infokom Elektrindo yang merupakan bagian dari MNC Group.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9753 seconds (0.1#10.140)