Perbandingan Redmi 9 vs Realme C15, Mana Ponsel Entry Level dengan Quad Camera Terbaik?

loading...
Perbandingan Redmi 9 vs Realme C15, Mana Ponsel Entry Level dengan Quad Camera Terbaik?
Smartphone dengan quad camera semakin terjangkau harganya, dan juga semakin diminati. Salah satunya Redmi 9 dan Realme C15 yang baru saja menyapa pasar.
JAKARTA - Konsumen Indonesia memang semakin dimanja dengan fitur ponsel entry level. Dengan harga yang sangat terjangkau, mereka sudah bisa mendapatkan fitur yang tahun lalu hanya ada di ponsel premium. Ya, saat ini ponsel entry level seperti Redmi 9dan Realme C15 pun sudah dibekali quad camera atau empat kamera sekaligus. BACA JUGA: 10 Cara Mengoptimalkan Smartphone Xiaomi Redmi 9.

Apa gunanya 4 kamera? Banyak. Memiliki 4 kamera belakang sekaligus memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membuat konten. Di Redmi 9, misalnya, pengguna bisa memanfaatkan foto ultrawide 8 MP (f/2.2) untuk memotret pemandangan pantai yang luas.
Perbandingan Redmi 9 vs Realme C15, Mana Ponsel Entry Level dengan Quad Camera Terbaik?

Desain quad camera di Redmi 9 terlihat menonjol dan memberikan kesan mewah. Karena umumnya quad camera hanya ada di kelas mid-end dan premium. Foto: Sindonews/danang arradian

Kemudian, beralih ke kamera wide 13 MP (f/2.2) untuk mendapat frame yang lebih rapat. Misalnya subyek orang dilatar belakangi pohon kelapa. Lalu, depth sensor 2 MP (f/2.4) piawai untuk membuat foto portrait dengan bokeh. Sehingga ekspresi subyek lebih terlihat.

BACA JUGA: Komparasi Ponsel Entry Level Terbaik di 2020, Mana Pilihanmu?



Terakhir, sambil bermain di pantai, pengguna bisa bereksperimen menggunakan foto makro 5 MP (f/2.4). Misalnya, untuk memotret kepiting kecil di pasir.

Bayangkan, hanya dengan satu ponsel, ada begitu banyak angle foto yang dihasilkan. Dan masing-masing mampu mengabadikan momen yang berbeda. Sehingga, setiap perjalanan yang dilakukan akan direkam dengan sudut dan cara yang berbeda pula.

Itu sebabnya, ponsel quad camera entry level seperti Redmi 9 tidak hanya dinanti. Juga diminati. Tidak heran jika kemudian semakin banyak pabrikan ponsel yang menyasar kategori ini. Selain Redmi 9, ada juga Realme C15. Tapi, bagaimana perbandingannya?



BACA JUGA: Mengapa Tidak Ada NFC di Redmi 9? Ini Jawaban Xiaomi Indonesia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top