Perbandingan Redmi 9 vs Realme C15, Mana Ponsel Entry Level dengan Quad Camera Terbaik?

Selasa, 28 Juli 2020 - 11:25 WIB
loading...
Perbandingan Redmi 9 vs Realme C15, Mana Ponsel Entry Level dengan Quad Camera Terbaik?
Smartphone dengan quad camera semakin terjangkau harganya, dan juga semakin diminati. Salah satunya Redmi 9 dan Realme C15 yang baru saja menyapa pasar.
A A A
JAKARTA - Konsumen Indonesia memang semakin dimanja dengan fitur ponsel entry level. Dengan harga yang sangat terjangkau, mereka sudah bisa mendapatkan fitur yang tahun lalu hanya ada di ponsel premium. Ya, saat ini ponsel entry level seperti Redmi 9 dan Realme C15 pun sudah dibekali quad camera atau empat kamera sekaligus. BACA JUGA: 10 Cara Mengoptimalkan Smartphone Xiaomi Redmi 9.

Apa gunanya 4 kamera? Banyak. Memiliki 4 kamera belakang sekaligus memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membuat konten. Di Redmi 9, misalnya, pengguna bisa memanfaatkan foto ultrawide 8 MP (f/2.2) untuk memotret pemandangan pantai yang luas.
Perbandingan Redmi 9 vs Realme C15, Mana Ponsel Entry Level dengan Quad Camera Terbaik?

Desain quad camera di Redmi 9 terlihat menonjol dan memberikan kesan mewah. Karena umumnya quad camera hanya ada di kelas mid-end dan premium. Foto: Sindonews/danang arradian

Kemudian, beralih ke kamera wide 13 MP (f/2.2) untuk mendapat frame yang lebih rapat. Misalnya subyek orang dilatar belakangi pohon kelapa. Lalu, depth sensor 2 MP (f/2.4) piawai untuk membuat foto portrait dengan bokeh. Sehingga ekspresi subyek lebih terlihat.

BACA JUGA: Komparasi Ponsel Entry Level Terbaik di 2020, Mana Pilihanmu?

Terakhir, sambil bermain di pantai, pengguna bisa bereksperimen menggunakan foto makro 5 MP (f/2.4). Misalnya, untuk memotret kepiting kecil di pasir.

Bayangkan, hanya dengan satu ponsel, ada begitu banyak angle foto yang dihasilkan. Dan masing-masing mampu mengabadikan momen yang berbeda. Sehingga, setiap perjalanan yang dilakukan akan direkam dengan sudut dan cara yang berbeda pula.

Itu sebabnya, ponsel quad camera entry level seperti Redmi 9 tidak hanya dinanti. Juga diminati. Tidak heran jika kemudian semakin banyak pabrikan ponsel yang menyasar kategori ini. Selain Redmi 9, ada juga Realme C15. Tapi, bagaimana perbandingannya?

BACA JUGA: Mengapa Tidak Ada NFC di Redmi 9? Ini Jawaban Xiaomi Indonesia.

Di atas kertas, Realme C15 memang lebih unggul dibanding Redmi 9 dengan ukuran baterai yang terbilang masif. Yakni 6.000 mAh lewat pengisian daya cepat 18W. Sayangnya, Realme C15 masih memakai selot Micro USB 2.0 yang ketinggalan zaman.

Meski sama-sama mengusung pengisian daya cepat 18W, namun USB-C memiliki sejumlah benefit dibanding microUSB. Mulai desain simetris sehingga bisa dicolok bolak-balik, lebih durable alias kuat, hingga kecepatan transfer data yang lebih besar. Karena itu, USB-C menjadi standar bagi smartphone zaman now.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)