alexa snippet

Komunitas Fortuner Bantah Ada Masalah Transmisi

Komunitas Fortuner Bantah Ada Masalah Transmisi
Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER). FOTO/ Jegesta
A+ A-
JAKARTA -  Beberapa bulan terakhir Toyota sempat dihantam isu yang kurang sedap. Pasalnya terdengar kabar bahwa jagoan mereka dari segmen SUV, yakni Toyota Fortuner mengalami masalah pada bagian transmisi.

Kabarnya beberapa konsumen mengeluhkan, transmisi Fortuner yang mereka miliki tidak bekerja dengan semestinya dan hal tersebut dinilai sangatlah mengganggu. Namun disisi lain, Presiden Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), Saladin Bonaparta mengungkapkan bahwa tidak pernah ada masalah dengan Fortuner yang dirinya dan para member tunggangi.

"Selama ini tidak ada masalah dengan Fortuner seperti yang belakangan ramai diberitakan. Kita sudah coba turing ke Malang dengan lebih dari 80 mobil dan tidak ada masalah berarti," ujar Bonaparta, di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, bahkan ID42NER pernah melakukan perjalanan 10 jam tanpa mematikan mesin untuk menjajal ketangguhan Fortuner.

"Kita pernah bawa dari Jakarta sampai Ambarawa tanpa mematikan mesin. Tapi tetap ada berhentinya, karena kita bawa keluarga dan anak-anak jadi mesin tetap nyala walupun berenti karena AC tetap nyala," ungkapnya.

Meski begitu ID42NER mengakui selalu melakukan komunikasi dengan pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek resmi Toyota di Indonesia. Pasalnya biar bagaimanapun selain sebagai partner dari TAM, anggota komunitas juga merupakan pengguna produk dari Toyota.



(wbs)
loading gif
Top