alexa snippet

WhatsApp Siapkan Fitur Keamanan yang Susah Dibajak

WhatsApp Siapkan Fitur Keamanan yang Susah Dibajak
Setelah memiliki banyak pengguna, WhatsApp tampaknya kian serius untuk menjaga sistem keamanan data para penggunanya. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
CAMBRIDGE - Setelah memiliki banyak pengguna, WhatsApp tampaknya kian serius untuk menjaga sistem keamanan data para penggunanya.  Dikabarkan aplikasi berbalas pesan ini akan segera meluncurkan fitur keamanan verifikasi dua langkah atau autentikasi dua faktor.

Fitur ini sebenarnya sudah tersedia pada WhatsApp versi 2.16.341. Hanya saja belum dapat digunakan secara resmi alias masih tersedia dalam versi beta. 

Nantinya fitur keamanan ini Opsi keamanan akan bergabung dengan menu lain seperti Privacy dan Security. Dimana dengan verifikasi dua langkah, pengguna akan membutuhkan sebuah passcode ketika mendaftarkan nomor ponsel untuk menggunakan WhatsApp.

Selain itu, pengguna juga harus menambahkan akun email yang nantinya dapat digunakan ketika ingin mengatur ulang passcode. Jadi tidak akan ada orang lain yang dapat mendaftar WhatsApp dengan nomor pengguna tanpa menyertakan passcode dan email yang telah terverifikasi.

Selain itu, WhatsApp juga tengah menyiapkan fitur baru lainnya, yakni audio dapat tetap berjalan di latar belakang. Dengan kata lain pengguna tetap dapat melanjutkan aktifitas di WhatsApp seperti chatting dan yang lainnya sambil tetap mendengar audio.

Namun sayangnya belum ada kabar pasti kapan kedua fitur terbaru dari WhatsApp ini dapat digunakan secara resmi. Demikian dilansir dari Phone Arena, Selasa (15/11/2016).



(dol)
loading gif
Top