Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:10 WIB
loading...
Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat
Dengan baterai 6.000mAh, realme C15 diklaim dapat bertahan beberapa hari. Menurut hasil tes di realme Lab, realme C15 sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode siaga (standby). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seperti sedang semangat, realme kembali mengejutkan pasar Indonesia dengan kehadiran smartphone baru . Kali ini, realme C15 yang memiliki slogan “6000mAh with 18W Quick Charge” siap hadir ke tengah-tengah masyarakat. (Baca juga: Teknologi Kamera dan Pengisian Cepat Jadi Fokus Realme di Paruh Kedua 2020 )

Sesuai slogan yang diusung, realme C15 memang memiliki keunggulan di sektor baterai dan sistem pengisian daya. Bukan hanya itu, pabrikan mengklaim realme C15 adalah smartphone entry-level dengan fitur ala mid-level.

Desain Anti-Mainstream
Seperti biasa, realme menerapkan desain anti-mainstream yang disebut Geometric Gradient. Bentuk trapesium membagi penutup belakang menjadi 3 area dengan sudut garis yang berbeda, desain semacam ini dapat membawa warna dengan gradasi berbeda. Realme C15 sendiri memiliki dua varian warna yang berbeda, yakni Marine Blue and Seagull Silver.
Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat

Dalam pengamatan SINDOnews, desain Geometric Gradient juga menghasilkan efek visual yang rapih. Teksturnya pun kesat sehingga tidak mudah slip Ketika digenggam. Satu lagi adalah, bodi belakangnya tidak meninggalkan bekasi sidik jari.

Hal menarik lainnya, keberadaan susunan kamera yang modern. Serupa dengan realme C11, susunan kamera realme C15 juga berbentuk kotak . Di bawah kamera, terdapat flashlight untuk membantu pengguna dalam mengambil foto yang lebih baik.

Di bawah kamera, juga terdapat pemindai sidik jari. Sensornya juga terbilang cepat karena mampu memindai hanya dalam waktu 0,27 detik.

Tampilan Layar
Untuk urusan display atau layar, realme C15 menggunakan layar nan lapang. Dilengkapi layar 6,5 inci, realme dapat memberikan pengalaman visual yang memukau dalam menonton video atau bermain game tanpa khawatir mengalami gangguan visual.
Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat

Layar realme C15 menggunakan konsep mini-drop yang membuat layar tampak hampir tanpa bezel. Struktur internal layar realme C15 mengadopsi proses susunan baru yang ditingkatkan berdasarkan fungsi, secara kreatif menarik bagian dan komponen lebih dekat satu sama lain, sehingga area poni berkurang (sebesar 30,9% dibandingkan dengan poni dewdrop normal) dan menghadirkan rasio layar hingga 88,7%.

Performa Smartphone
Bicara soal dapur pacu, realme C15 juga tidak main-main. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G35 yang didesain khusus untuk gaming. Ini adalah sebuah prosesor delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya sebagai salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

Dalam pengujian menggunakan GeekBench, realme C15 mendapatkan skor 166 untuk single-core dan 957 untuk multi-core. Sementara untuk pengujian gaming, kami menggunakan PUBG Mobile, dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Handphone realme C15 sendiri tersedia dalam 3 tipe, yakni RAM 3 GB/internal 64 GB, RAM 4 GB/internal 64 GB dan RAM 4 GB/internal 128 GB. Soal penyimpanan data, realme C15 memiliki 3 slot, dua slot untuk simCard, 1 slot untuk eksternal memori.

Untuk urusan software, realme C15 dilengkapi realme UI berbasis Android 10 dan ColorOS 7. Realme UI dibangun dengan sangat baik untuk pengalaman Android yang ditingkatkan dan lebih dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)