9 Komedian yang Mencalonkan Diri sebagai Presiden Amerika Serikat

Sabtu, 22 Juli 2023 - 04:18 WIB
loading...
9 Komedian yang Mencalonkan Diri sebagai Presiden Amerika Serikat
Roseanne Barr menjadi komedian yang pernah mencalonkan diri sebagai Presiden AS. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Biasanya, pemilihan Presiden Amerika Serikat adalah urusan yang serius, tetapi itu tidak berarti tidak ada pesaing konyol selama bertahun-tahun. Bukan hal yang aneh bagi seorang komika profesional untuk melemparkan topi mereka ke dalam perlombaan, dan mengingat kantor tersebut dimenangkan oleh seorang aktor dan bintang reality TV, ada secercah harapan / kengerian bahwa seseorang yang menceritakan lelucon untuk mencari nafkah mungkin melakukannya.

Melansir List Verse, selama bertahun-tahun, beberapa komikus profesional telah mengumumkan mencalonkan diri untuk jabatan Presiden, tetapi sejauh ini, tidak ada yang berhasil. Itu tidak berarti itu tidak pernah terjadi… Al Franken memenangkan kursi Senat, dan Presiden Guatemala dan Ukraina sebenarnya adalah komedian sebelum mereka menjadi politisi. Di AS, sembilan komika profesional ini mencoba mencoba menjadi Presiden (baik serius maupun tidak).

Berikut adalah 9 komedian yang pernah mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

9. Stephen Colbert

9 Komedian yang Mencalonkan Diri sebagai Presiden Amerika Serikat

Foto/Reuters

Stephen Colbert mengumumkan upayanya untuk menjadi Presiden Amerika Serikat berikutnya dalam pemilu 2008. Dia melakukannya sebagai karakternya, yang mencalonkan diri untuk nominasi Demokrat dan Republik secara bersamaan.

Meskipun dia menyatakan bahwa ini adalah kampanye yang benar-benar serius, dia membuat jaminan tersebut sebagai karakternya, yang belum tentu merupakan orang paling tulus di planet ini. Dia meluncurkan kampanyenya karena itulah yang diinginkan penggemarnya, tetapi ketika tiba waktunya untuk membayar biaya USD35.000 untuk mengikuti pemilihan pendahuluan Partai Republik, dia menolak keras dan lebih fokus pada tiket Demokrat.

Biaya untuk sayap kiri hanya USD2.500, yang dia bayarkan untuk mengikuti pemungutan suara Demokrat Carolina Selatan. Tidak butuh waktu lama sebelum dewan eksekutif Partai Demokrat Carolina Selatan menolak pencantumannya dalam pemungutan suara, yang menghentikan kampanyenya hanya 20 hari setelah diumumkan.


8. Roseanne Barr

Belakangan ini, Roseanne Barr lebih dikenal sebagai seorang konservatif yang keras kepala daripada seorang komedian. Kembali pada 1980-an dan 90-an, dia semua tentang komedi, tetapi kariernya agak gagal ketika sitkom eponimnya berakhir.

Dia muncul kembali pada tahun 2011 untuk mengumumkan dia mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dalam pemilihan 2012. Pengumumannya datang Pertunjukan Malam Ini dengan Jay Leno di mana dia berkata dia akan mencalonkan diri di pesta yang dia buat yang disebut "Pesta Teh Hijau".

Platform pestanya berputar di sekitar kesehatan pribadi, pengobatan, dan ekonomi. Dia mengajukan ke Komisi Pemilihan Federal untuk Partai Hijau, tetapi kalah dalam pencalonan partainya dari Jill Stein, berada di posisi kedua. Dia kemudian beralih ke Partai Perdamaian dan Kebebasan dengan Cindy Sheehan sebagai pasangannya, dan dia bahkan muncul di surat suara di Colorado, Florida, dan California. Secara nasional, Barr menerima 67.326 suara, menempati urutan keenam dengan 0,05% suara terbanyak.


7. Ron White

Ron White terkenal karena komedi stand up dan "Tur Komedi Kerah Biru", tetapi dia memutuskan untuk mengalihkan fokusnya ke politik dengan pengumuman bahwa dia mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden 2016.

Dia membuat pengumuman di panggung AOL BUILD, dan sementara banyak yang menganggap itu semua semacam lelucon, dia sangat serius. Ketertarikannya untuk berlari muncul setelah menonton salah satu dari sekian banyak debat utama Partai Republik. “Saya hanya duduk di rumah, menonton [debat]… bertanya pada diri sendiri, 'Apakah ini? Apakah yang terbaik dan terpandai mencalonkan diri sebagai presiden? Saya harus memilih dari orang-orang ini?’”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)