alexa snippet

Cara Ampuh Usir Mantan Pacar dari Facebook

Cara Ampuh Usir Mantan Pacar dari Facebook
Ilustrasi mantan pacar. FOTO/ Istimewa
A+ A-
LONDON - Facebook terus melakukan inovasi dan perkembangan untuk menciptakan fitur-fitur dan tentunya dapat membantu penggunanya. Namun ada salah satu fitur yang dianggap sebagian orang sangat mengganggu, fitur On This Day membuat penggunanya terlarut dengan pahit manis kisahnya di masa lalu.

Fitur On This Day pada facebook berfokus pada hal-hal yang pernah Anda share dan postingan tag di masa lalu. Fitur ini akan menampilkan konten dari tanggal tertentu yang terjadi di masa lampau.

Hampir mirip dengan aplikasi TimeShop, yang membedakan On This Day hanya akan melakukan penyaringan pada status ataupun posting dari facebook, tidak seperti TimeShop yang dapat menyaring dari berbagai media sosial.

Dalam On This Day pengguna dapat melihat posting status, foto, notes, film selama beberapa tahun silam. Pengguna juga dapat berlangganan untuk memperoleh notifikasi saat ada momen berupa foto, status atau foto yang menyertakan Anda di dalamnya pada tanggal tersebut.

Namun bagi pengguna Facebook yang tidak ,menampilkan foto mantan pacar atau kenangan yang ingin dilupakan, saat ini ada caranya. Seperti  dilansir dari Mirror, Rrabu (23/11/2016), masuk ke Facebook, mulai ke aplikasi On This Day di bagian kiri bawah (Apps), kamu akan menemukan pilihan filter baik dari kategori People & Dates.

Pilih Edit dari People untuk memilih orang yang tidak ingin kamu hadirkan dalam fitur On This Day. Kamu juga bisa memilih Edit da-ri Date untuk memblokir foto yang diunggah di hari dan tanggal yang tidak kamu inginkan.

Facebook bahkan memberikan akses kepada pengguna untuk mengubah dan membagikan kembali post tersebut ke teman yang dikenal. Selain itu fitur On This Day juga dapat memudahkan penyuntingan atau penghapusan postingan lawas.

Saat ini fitur On This Day baru dapat diakses di wilayah Amerika Serikat dan negara Eropa. Facebook telah memastikan segera merilis fitur ini secara global baik untuk versi website maupun mobile.



(wbs)
loading gif
Top