alexa snippet

Sony Ketagihan Bikin Helm Canggih

Sony Ketagihan Bikin Helm Canggih
Helm ciptaan Sony dan Nolan, N-Com ARX. FOTO/ Fortune
A+ A-
TOKYO - Sony dan Nolan ciptakan pelindung kepala yang mereka beri nama, N-Com ARX, helm ini memungkinkan pengendara untuk mendapatkan informasi penting tanpa menggangu aktivitas berkendara. Pelindung kepala ini berkonsep augmented reality, merupakan N-Com ARX.

N-Com ARX ini menggabungkan teknologi panduan hologram yg unik dari Sony, yang terdapat dalam bentuk modul optik, yang membuat terbentuknya cahaya dalam mesin optik, kemudian memproyeksikan gambar virtual melalui elemen optik holografik buat mata penggunanya.

Untuk memudahkan akses, sistem komunikasi N-Com dan modul optik Sony dikendalikan dengan aplikasi smartphone yg dikembangkan khusus. Informasi yg berguna mulai diberikan pada sistem layar tembus yangg dikombinasikan dengan indikasi audio.

“Proyek ini sangat menyenangkan karena bekerjasama dengan Nolangroup dalam membangun Technology Demonstrator ini. Pada Sony kami selalu memiliki tujuan untuk melebihi ekspektasi pasar. Hal ini akan menjadi pengalaman baru dalam berkendara,” ujar Hiroshi Mukawa, General Manajer SIG Sony, seperti dilansir dari Morebikes, Jumat (25/11/2016).

Meskipun helm ini diklaim sangat berteknologi tinggi, pihak N-Com mengatakan bahwa helm canggih ini belum bisa dipasarkan langsung. Menurutnya masih banyak yang harus dikembangkan agar teknologi pada helm tersebut benar-benar sempurna.

N-Com berencana untuk membuat aplikasi tersebut dengan platform open source. Mereka juga berharap nantinya lebih banyak perusahaan yang tertarik dengan teknologi tersebut. bahkan nantinya helm tersebut akan dibuat lebih kompatibel





(wbs)
loading gif
Top