Sepak Terjang AHM di Dunia Pendidikan Diapresiasi

Sabtu, 26 November 2016 - 18:06 WIB
Sepak Terjang AHM di Dunia Pendidikan Diapresiasi
Sepak Terjang AHM di Dunia Pendidikan Diapresiasi
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah atas kepedulian terhadap dunia pendidikan di Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diterima melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin disela-sela acara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di SD Negeri Jombor, Kab. Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2016).

Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM memiliki komitmen tinggi untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di seluruh penjuru nusantara, termasuk salah satunya di wilayah Jawa Tengah ini. KTSM Astra Honda menjadi salah satu kegiatan pendidikan untuk generasi muda Indonesia yang dinaungi program Pendidikan Satu Hati AHM.

"Kami berharap kerja sama yang selama ini sudah ada dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa dan guru. Harapannya, hal ini dapat mewujudkan keselarasan pemahaman dan kompetensi terkait teknologi sepeda motor antara dunia pendidikan dan dunia industri," ujar Muhib, dalam keterangan tertulis Sabtu (25/11/2016).

Dalam kesempatan yang sama, AHM bersama main dealer Astra Motor Semarang dan Astra Motor Yogyakarta juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang implementasi KTSM Astra Honda dengan 20 SMK wilayah Jawa Tengah. 20 SMK tersebut berasal dari 14 Kabupaten/Kota yang berbeda di wilayah Jawa Tengah.

Dengan penambahan 20 SMK ini, maka jumlah sekolah binaan AHM sampai saat ini telah mencapai 609 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. AHM juga terus menguatkan Program Pendidikan Satu Hati ini dengan mengangkat 47 SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) pada kesempatan sebelumnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0388 seconds (0.1#10.140)