Google Pastikan Samsung Belum Bisa Akses Android Nougat 7.1

Minggu, 27 November 2016 - 13:44 WIB
Google Pastikan Samsung Belum Bisa Akses Android Nougat 7.1
Google Pastikan Samsung Belum Bisa Akses Android Nougat 7.1
A A A
NEW YORK - Google mengabarkan kalau mereka telah siap meluncurkan Android Nougat 7.1 Developer Preview 2 pada Desember nanti. Nougat 7.1 hingga saat ini terus di-upgrade dan diperbaiki agar mudah bisa diakses dan Google memastikan saat ini Smartphone Samsung belum bisa menggunakan perangkat ini.

Fitur baru sedang dicoba sebelum peluncuran ke publik, namun hanya sejumlah perangkat akan memiliki akses ke Nougat 7,1 pada saat ini, yaitu Nexus 6P dan 5X smartphone, dan tablet Nexus 9 .Bagi Anda yang memiliki salah satu perangkat yang tercantum di atas, dapat diakses melalui situs Android Developer sekarang.

" Google secara bertahap membuat Nougat Android tersedia untuk produsen lainnya, Bahkan Google menegaskan dengan Samsung bahwa pengguna Galaxy S7 akan belum memiliki kesempatan mengakses Nougat 7.1, tulis Google dalam rillisnya seperti dilansir Daily, Minggu (27/11/2016).

Seperti yang sudah kita tahu, kalau saat ini masih sedikit sekali jajaran smartphone yang dapatkan update Android 7.0 Nougat, deretan smartphone Nexus dan LG V20 salah satunya, sedangkan untuk perangkat flagship lain sepertinya baru akan mendapatkan update menjelang akhir tahun.

Saat ini baru Google Pixel dan Pixel XL sajalah yang bisa menikmati sistem operasi terbaru Android 7.1 Nougat. Wajar jika Google lebih memprioritaskan perangkat Nexus dan Pixel, karena keduanya adalah campur tangan dari Google.

Nantinya update terbaru Android 7.1 Nougat baru akan bisa dinikmati oleh para pengguna Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan sejumlah produk lain dari lini Android One.

Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi mengenai fitur terbaru yang ditawarkan Android 7.1 Nougat, beberapa rumor menyebutkan kalau Google akan menambahkan fitur Night mode f.lux untuk meningkatkan performa display agar lebih nyaman ketika sedang digunakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)