alexa snippet

Bukalapak Adakan Kopdar Bagi Para Pelapak

Bukalapak Adakan Kopdar Bagi Para Pelapak
Bukalapak sebagai salah satu online marketplace asal Indonesia. FOTO/ Jegesra.
A+ A-
JAKARTA - Dorong kemajuan para UKM di Indonesia, Bukalapak adakan kopi darat (Kopdar) akbar bersama para pelapak. Kopdar sendiri dikemas dalam sebuah workshop bertemakan 'Peluang untuk Tantangan Bisnis Online UKM Indonesia'.

"Kopdar akbar ini kami lakukan untuk pertama kalinya guna membantu para UKM dengan cara memberi motivasi dalam bisnis mereka. Selain itu, dalam acara ini kami memberikan kesempatan bagi para pelapak untuk dapat belajar dan berkembang bersama," ujar Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, dalam acara Kopdar Akbar Bukalapak, di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Sementara itu, Direksi Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Achmad Zabadi mengungkapkan, "UKM merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia. Usaha pemerontah untuk menjadikan negara Indonesia negara digital se-ASEAN di 2020 tentu juga harus diduking para UKM. Namun dalam hal ini tentunya para UKM juga harus memiliki semangat yang sama untuk dapat tumbuh."

Acara Kopdar sendiri di hadiri oleh para pelapak yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Dimana dalam hal ini para pelapak tergabung dalam komunitas para pelapak yang ada di daerahnya masing-masing. Setidaknya komunitas Bukalapak saat ini sudah mencapai 80 komunitas yang tersebar di 75 kota.



(wbs)
loading gif
Top