200.000 Karyawan Google bisa Bekerja dari Rumah hingga Juli 2021

Selasa, 28 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
200.000 Karyawan Google bisa Bekerja dari Rumah hingga Juli 2021
Karena situasi yang belum ada kepastiaan seperti saat ini, Google memutuskan untuk mengizinkan karyawannya work from home hingga Juli 2021. FOTO/ IST
A A A
MONTAIN VIEW - Pandemi Covid-19 masih menghantui Bumi. Aktivitas di banyak negara belum bisa kembali seperti sediakala. Banyak perusahaan juga belum beroperasi secara penuh. Penyesuaian pun dilakukan, misalnya menerapkan sistem Work From Home (WFH).(Baca juga: Teknologi Kamera dan Pengisian Cepat Jadi Fokus Realme di Paruh Kedua 2020 )

Salah satu raksasa teknologi yang menerapkan WFH adalah Google. Karena situasi yang belum ada kepastiaan seperti saat ini, Google memutuskan untuk mengizinkan karyawannya WFH hingga Juli 2021.

"Saya berharap kebijakan ini akan menawarkan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan pekerjaan sambil menjaga diri Anda dan orang yang dicintai selama 12 bulan ke depan," kata CEO Alphabet sekaligus Google, Sundar Pichai, dikutip dariMashable.

Kebijakan ini akan berlaku bagi sekitar 200.000 karyawan tetap dan kontrak di perusahaan induk Google, Alphabet. Sebelumnya, Google menyatakan bahwa karyawannya bisa bekerja dari rumah hingga akhir tahun ini.

Namun, kabarnya sebelum keputusan ini diambil, ada perdebatan di antara para petinggi Google. Menurut salah satu sumber dalam, perdebatannya adalah seputar seberapa efektif pekerjaan dilakukan dari rumah. Namun, Pichai memiliki alasan sendiri terkait kebijakan ini.

Mengutip dari The Wall Street Journal, Pichai bersimpati dengan para pegawai yang kebingungan dengan kondisi saat ini. Pichai juga membebaskan pegawainya untuk menyewa tempat lain setahun penuh apabila memilih untuk pindah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)