Pemprov Jateng Apresiasi Sepak Terjang AHM di Dunia Pendidikan

Senin, 28 November 2016 - 21:07 WIB
Pemprov Jateng Apresiasi Sepak Terjang AHM di Dunia Pendidikan
Pemprov Jateng Apresiasi Sepak Terjang AHM di Dunia Pendidikan
A A A
JAKARTA - Komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan, PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Hal ini dilakukan AHM melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin disela-sela acara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tingkat Provinsi Jawa Tengah (26/11/2016).

Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM memiliki komitmen tinggi untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di seluruh penjuru nusantara, termasuk wilayah Jawa Tengah ini. KTSM Astra Honda menjadi salah satu kegiatan pendidikan untuk generasi muda Indonesia yang dinaungi program Pendidikan Satu Hati AHM.

“Kami berharap kerjasama yang selama ini sudah berjalan dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa dan guru. Harapannya, hal ini dapat mewujudkan keselarasan pemahaman dan kompetensi terkait teknologi sepeda motor antara dunia pendidikan dan dunia industri,” ujar Muhib yang juga menjabat sebagai Ketua Pendidikan Satu Hati AHM dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2017).

Dalam kesempatan yang sama, AHM bersama main dealer Astra Motor Semarang dan Astra Motor Yogyakarta melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang implementasi KTSM Astra Honda dengan 20 SMK wilayah Jawa Tengah. Mereka berasal dari 14 Kabupaten/Kota yang berbeda di wilayah Jawa Tengah.

20 SMK tersebut adalah SMK Muhammadiyah Ngawen Blora, SMK Pelita Blora, SMK Bakti Utama Pati, SMK Nasional Pati, dan SMK Negeri 1 Bangsri Jepara. Selain itu, SMK di wilayah Karisidenan Surakarta juga ikut dalam MoU ini, antara lain adalah SMK Ibu S Soemoharmanto Wonogiri, SMK Sudirman 1 Wonogiri, SMK PGRI Sukoharjo, SMK Tunas Bangsa Tawangsari Sukoharjo, SMK Veteran 1 Sukoharjo, SMK Kristen 2 Surakarta, SMK Pancasila Surakarta, SMK Negeri 1 Rota Bayat Klaten, dan SMK Bhinneka Karya Simo Boyolali. 6 SMK yang lain yang juga melakukan MoU adalah SMK Yasemi Karangrayung Grobogan, SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, SMK Bina Nusantara Semarang, SMK Tarunatama Semarang, SMK YPT 2 Purbalingga, dan SMK Darussalam Karangpucung Cilacap.

Untuk wilayah Jawa Tengah, AHM sudah mulai menggandeng SMK di wilayah ini dalam mengimplementasikan KTSM Astra Honda sejak 2012. Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah serta main dealer Astra Motor Semarang dan Astra Motor Yogyakarta, AHM terus mengembangkan SMK TSM Astra Honda dan saat ini jumlahnya mencapai 75 SMK tersebar di 34 Kab/Kota yang ada di Jawa Tengah.

Dengan penambahan 20 SMK ini, maka jumlah sekolah binaan AHM sampai saat ini telah mencapai 609 SMK tersebar di seluruh Indonesia. AHM juga terus menguatkan Program Pendidikan Satu Hati ini dengan mengangkat 47 SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) pada kesempatan sebelumnya. AHM akan terus mendorong SMK binaannya untuk menjadi SMK TUK sebagai upaya agar para lulusannya dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8485 seconds (0.1#10.140)