Toyota Siap Produksi Mobil Balap untuk Jalan Raya

Rabu, 30 November 2016 - 08:05 WIB
Toyota Siap Produksi Mobil Balap untuk Jalan Raya
Toyota Siap Produksi Mobil Balap untuk Jalan Raya
A A A
TOKYO - Toyota Gazoo Racing yang saat ini mengelola dan membangun mesin-mesin balap Toyota dalam balapan World Endurance Championship dan World Rally Championship (WRC) dikabarkan bakal membangun mobil-mobil performa tinggi untuk jalan raya.

Sejauh ini, Gazoo Racing sudah memproduksi model-model khusus untuk jalan raya edisi terbatas di pasar domestik Jepang di bawah merek GRMN (Gazoo Racing Masters of Nürburgring) dan G s, dan ditargetkan untuk bersaing dengan Mercedes-AMG dan BMW M.

Menurut kepala Gazoo Racing yang juga boss divisi unit listrik Toyota Koei Saga, memang beliau sudah berniat untuk meningkatkan penampilan Gazoo dalam pasar mobil jalan raya biasa di luar Jepang, untuk mempromosikan hubungan antara mobil balap nyata dan juga mesin jalan raya.

"Di Eropa, tantangannya lebih luas karena kami memiliki lebih banyak saingan, dan juga masalah tentang biaya. Namun, saya sedang berusaha agar kami memiliki merek seperti merek M dari BMW, "tutur Saga seperti dilansir dari Autocar,

Diperkirakan, mobil jalanan pertama bakal menerima lencana Gazoo adalah Toyota Yaris berprestasi tinggi yang akan bersaing dengan hot-hatch kontinental seperti Ford Fiesta ST dan Peugeot 208 GTi.

Namun, dengan sasaran yang difokuskan kepada merek seperti BMW M, Saga menolak berkomentar apakah Gazoo turut terlibat dengan konstruksi Toyota Supra baru, yang mana Toyota bekerjasama dengan BMW untuk membangun model bersangkutan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7435 seconds (0.1#10.140)