Bila Ada Permintaan Toyota Transmover Transmisi Matic Siap Hadir

Rabu, 30 November 2016 - 20:20 WIB
Bila Ada Permintaan Toyota Transmover Transmisi Matic Siap Hadir
Bila Ada Permintaan Toyota Transmover Transmisi Matic Siap Hadir
A A A
JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) ramaikan pasar mobil komersil, khususnya taksi dengan menghadirkan Toyota Transmover. Berbekal mesin 1300 cc, model teranyar dari Toyota ini hanya tersedia dengan transmisi manual.

Bila melihat padatnya lalu lintas perkotaan seperti Jakarta, mobil dengan transmisi matic memiliki keuntungan sendiri. Untuk mengantisipasi fenomena tersebut, TAM rupanya juga telah siap untuk menghadirkan model matic.

"Sebetulnya kalau untuk model matic tergantung permintaan pengusaha taksi itu sendiri. Kalau mintanya yang transmisi automatic kami juga bisa siapkan. Sama seperti model limo, sebenarnya kita juga sudah punya varian automatic karena kalau seperti di Jakarta orang pengennya matic," ujar Deputy Director PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Hanya saja untuk urusan harga diakui akan ada perbedaan. Dimana harga Toyota Transmover transmisi matic akan sedikit lebih mahal dibanding versi manual.

"Untuk jarak harganya mungkin akan lebih mahal sekitar tujuh juta. Yang jelas secara mekanisme kita sudah siap untuk menghadirkan matic," tandasnya.

Toyota Transmover sendiri memang didesain khusus untuk mengisi segmen komersial, dalam hal ini taksi. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 143 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8894 seconds (0.1#10.140)