Samsung Galaxy S8 Mengusung Kamera Depan dengan Autofocus

Rabu, 30 November 2016 - 22:20 WIB
Samsung Galaxy S8 Mengusung Kamera Depan dengan Autofocus
Samsung Galaxy S8 Mengusung Kamera Depan dengan Autofocus
A A A
SEOUL - Bocoran Samsung Galaxy S8 yang paling menarik adalah akan mengusung kamera depan dengan kemampuan autofocus. Tentu itu merupakan perkembangan yang sudah lama tertunda, dimana smartphone sebelumnya seperti Galaxy S6, Galaxy S7, dan Galaxy Note 5 masih dipaksa menggunakan kamera depan beresolusi 5MP fixed-focus.

Laporan ini melanjutkan dengan detail, dimana kamera depan akan menggunakan jenis encoder dari mekanisme fokus, sebagai lawan motor voice coil yang berlaku. Dalam jenis dari desain ini, aktuator fokus dipasang di sisi lensa bukan di tengah-tengah, sehingga membuat modul kamera memiliki kedalaman lebih rendah.

Voice coil motor biasanya digunakan untuk kamera utama, di mana kedalaman merupakan perhatian yang lebih kecil. Bahkan jika itu sulit untuk diterapkan pada kamera belakang, maka bisanya produsen membuat punukan pada kamera belakang, sehingga terdapat tonjolan pada bagian kamera belakang.

Namun hal itu tentu tidak akan diterapkan pada kamera depan, jika kamera depan menonjol dan tidak rata dengan layar, maka hal tersebut akan terlihat sangat aneh. Sayangnya, sumber dari Korea Selatan itu tidak menyebutkan resolusi kamera bagian depan, hanya fitur autofocus saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0319 seconds (0.1#10.140)